AirPods Lite Bakal Hadir dengan Harga Lebih Ramah Kantong

0
AirPods Lite
AirPods Pro

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan menyatakan bahwa Apple sedang membesut TWS dengan harga lebih murah. Perangkat tersebut dinamakan AirPods Lite.

Mengutip dari Gizmochina, analis Jeff Pu dari Haitong Intl Tech Reaserch menyatakan bahwa langkah ini dilakukan karena permintaan AirPods diperkirakan akan turun dari 73 juta unit di tahun 2022 menjadi 63 juta pada 2023. Sebagian disebabkan oleh permintaan AirPods 3 yang kurang.

Apple sendiri diperkirakan tak akan merilis AirPods baru tahun ini.

AirPods Lite dari Apple

Kendati, AirPods menjadi sangat popluer dan telah membantu memperkuat posisi Apple sebagai pemimpin di pasar audio, harganya tak mudah dijamah pengguna. Dalam upaya bersaing dengan TWS yang lebih murah di pasaran, Apple dilaporkan sedang mengembangkan AirPods Lite.

Meski belum jelas fitur apa saja yang akan dibawa oleh AirPods Lite. Namun, Pu memperkirakan bahwa TWS tersebut akan hadir dengan harga yang lebih murah. Hal tersebut dimaksudkan agar bisa bersaing dengan TWS merek lainnya.

Saat ini, Apple sendiri telah memiliki empat model AirPods. Mulai dari AirPOds generasi kedua hingga AirPods Max yang canggih.

AirPods Lite
AirPods 3rd Gen

Generasi AirPods yang beredar saat ini adalah AirPods 3 yang dibanderol seharga USD169 atau sekitar Rp. 2,6 jutaan. Sedangkan, AirPods Lite sendiri diperkirakan bakal hadir dengan harga yang lebih rendah dari USD129 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Mungkin perusahaan bisa menimbang untuk menurunkan harga AirPods 2 lebih jauh lagi. Sehingga dapat lebih kompetitif di pasar TWS mid-level.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan