Apple Segera Buka Toko Fisik Pertama di India

0
Apple

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan segera membuka toko fisik pertama di India. Perusahaan telah mulai merekrut orang untuk diperkerjakan di sana.

Dilansir dari Gizmochina, sebuah laporan dari The Financial Times menyatakan bahwa orang yang direkrut untuk toko fisik pertamanya di India ini memiliki daftar pekerjaan untuk 12 peran ritel di berbagai lokasi di seluruh negeri. Termasuk leaders, senior managers, Genius Bar workers dan masih banyak lagi.

Setidaknya ada lima karyawan yang berlokasi di Mumbai dan New Delhi telah dipekerjakan untuk toko yang akan datang. Apple juga dilaporkan sedang mengerjakan toko seluas 10.000 hingga 12.000 kaki persegi di New Delhi bersama dengan beberapa toko lain pada negara tersebut. Hanya saja, belum jelas kapan toko tersebut akan dibuka.

Apple sendiri pertama kali membuat toko online-nya tersedia untuk pelanggan di India pada tahun 2020 oleh CEO Tim Cook. Dalam artinya, kemungkinan membangun kehadiran toko fisik di negara tersebut selama pertemuan pemegang saham pada wakut yang hampir bersamaan.

Sementara, Cook awalnya menyatakan bahwa Apple akan membuka toko pertamanya di India pada tahun 2021. Namun, rencana tersebut ditunda karena pandemi COVID-19 dan diundur untuk kedua kalinya tahun lalu.

Saat Apple ingin memperluas jejak ritelnya di India, perusahaan juga membawa lebih banyak produksi ke negera tersebut. Apple pertama kali mulai membuat iPhone di India pada tahun 2017 dan mengalihkan produksi iPhone 14 dari China ke India setelah dirilis.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini