Samsung Siap Kenalkan Chip Galaxy Baru dalam Peluncuran Galaxy S23

0
ISOCELL HP2

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan akan turut meluncurkan chip Galaxy baru dan eksklusif pada peluncuran Galaxy S23. Acara peluncuran tersebut digelar pada 1 Februari 2023 mendatang.

Sebuah bocoran dari Ice Universe yang dikutip oleh Gizmochina menyatakan bahwa tanggal peluncuran Galaxy S23 pada 1 Februari mendatang. Kini, sebuah tweet dari keterangan rahasia yang sama mengungkapkan bahwa presiden mobile expercience business Samsung TM Roh akan meluncurkan “chip khusus Galaxy” dalam acara tersebut.

Informasi ini belum diketahui kebenarannya mengingat TM Roh sebelumnya mengisyaratkan Samsung sedang mengerjakan chipset eksklusif untuk perangkat Glaxy pada April tahun lalu. Pejabat senior tersebut telah berbicara terkait chip semacam itu dibandingkan dengan chip Google Tensor untuk smartphone seri Pixel.

Saat ini, rangkaian chipset Exynos merupakan SoC milik perusahaan dan bahkan ditampilkan di merek tertentu lainnya. Namun, model Exynos hanya tersedia di wilayah dan model tertentu.

Menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut, perusahaan dilaporkan bekerja untuk memanfaatkan teknologi manufaktur GAA 3nm generasi kedua atau ketiga yang diguankan oleh Samsung Foundry.

Dengan kata lain, ini berarti merek tersebut berenana untuk meluncurkan chipset kelas atas canggih baru untuk perangkat seluler segera. Jadi, tunggu saja pembaruan lebih lanjut terkait masalah tersebut.

Galaxy Unpacked untuk Peluncuran Galaxy S23 Series

Samsung sendiri akhirnya mengonfirmasi kehadiran Galaxy S23 Series. Perusahaan akan resmi meluncurkan lini seri tersebut pada 1 Februari 2023.

Adapun jajaran Galaxy S23 Series yang diperkirakan akan diluncurkan oleh Samsung. Di antaranya ialah Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Galaxy S23

Sebelumnya, tanggal peluncuran tersebut terungkap menjelang konfirmasi resmi di situs web Samsung Columbia. Selain mengungkap tanggal peluncuran, poset tersebut juga menampilkan desain modul tiga kamera khas yang ditemukan pada varian Ultra terbaru dari flagship milik Samsung.

Detail terkait perangkat sebelumnya telah bocor. Render resmi desain ponsel beresolusi tinggi baru-baru ini bocor, mengungkap bahwa terdapat empat pilihan warna yang akan dibawa oleh perangkat.

Disinyalir Galaxy S23 akan tersedia dalam empat warna berbeda. Di antaranya ialah Phantom Black, Cotton Flower, Misty Lilac dan Botanic Green.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini