Kolaborasi dengan LG Display, Apple Watch Bakal Gunakan Layar Micro-LED

0
Apple Watch

Gadgetdiva.id — Apple berkolaborasi dengan LG Display untuk menghadirkan teknologi layar baru bagi Apple Watch. Layar tersebut ialah Micro-LED.

Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Apple berencana untuk mentransisikan Apple Watch dari layar OLED ke layar Micro-LED internal baru. Langkah ini telah banyak dispekulasikan.

Seorang analis baru-baru ini mengonfirmasi bahwa transisi tersebut memang benar adanya. Peralihan OLED ke Micro-LED ini merupakan topik yang banyak dibahas oleh industri teknologi.

Layar Micro-LED untuk Apple Watch

Melansir dari Gizmochina, Mark Gurman dari Bloomberg menyatakan bahwa Apple berencana untuk menggunakan tampilan Micro-LED pada Apple Watch sekitar 2024 atau 2025. Perangkat ini hadir dengan suku cadang yang dirancang sendiri daripada oleh perusahaan pihak ketiga seperti Samsung atau LG Display.

Namun, laporan terbaru dari analis industri layar Ross Young menambahkan konteks lebih lanjut dari cerita ini. Dia menyatakan bahwa LG Display akan memulai produksi suku cadang untuk MicroLED pada paruh kedua tahun 2024.

Apple Watch
Ilustrasi Apple Watch SE

Ini artinya, mereka menyisakan cukup waktu untuk memproduksi panel untuk Apple. Perpindahan ke teknologi Micro-LED ini memungkinkan reproduksi warna yang lebih baik, kontras yang lebih baik dan tampilan yang lebih cerah oleh Apple Watch.

Kendati, belum jelas model Apple Watch mana yang akan beralih. Apple Watch Ultra kelas atas nampaknya merupakan pilihan yang logis mengingat target audiens dan titik harganya.

Kecerahan yang meningkat juga bisa menjadi keuntungan bagi pelanggan yang menggunakan jam tangan untuk kegiatan outdoor. Perlu dicatat bahwa Apple bukan satu-satunya perusahaan yang mempertimbangkan teknologi Micro-LED untuk perangkat wearables.

Laporan terbaru juga menunjukkan bahwa Samsung mempertimbangkan teknologi untuk perangkat yang dapat dikenakannya sendiri. Peralihan ke teknologi Micro-LED ini adalah hal yang signifikasn dan akan membutuhkan bantuan perusahaan seperti LG Display untuk mewujudkannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan