Samsung Umumkan ISOCELL HP2 200MP untuk Smartphone Flagship

0
ISOCELL HP2

Gadgetdiva.id — Samsung baru saja mengumumkan sensor kamera ISOCELL HP2 200MP yang akan digunakan untuk smartphone flagship. Kemungkinan akan turut disematkan pada Galaxy S23 Series.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa sensor kamera Samsung ISOCELL HP2 200MP ini akan membawa teknologi piksel yang telah ditingkatkan. Serta, kapasitas penuh untuk gambar seluler.

Menariknya lagi, ISOCELL HP2 200MP ini telah memasuki tahpa produksi massal. Oleh sebab itu, sensor ini dikatakan mungkin akan digunakan untuk Galaxy S23 Series.

Dilansir dari Gizmochina, Sensor kamera ISOCELL HP2 ini megemas 200 juta piksel 0,6 mikrometer dalam format optik 1/1,3″, ukuran sensor yang banyak digunakan dalam kamera utama smartphone 108MP.

Berkat sensor ini, pengguna akan dapat menghasilkan resolusi yang lebih tinggi di smartphone kelas atas terbaru. Tanpa harus menghadirkan desain kamera belakang yang menonjol.

Sensor Kamera ISOCELL HP2

Lebih dari itu, sensor ini juga dapat mengakomodasi berbagai tingkat pencahayaan dengan Tetra2pixel yang dibawanya. Dalam lingkungan minim cahaya, sensor ini dapat berubah menjadi 1,2µm 50 megapiksel atau 2,4µm 1,2 megapiksel dengan mengikat hingga 16 pikselk lainnya.

Untuk video dengan kualitas 8K, sekitar 33MP, sensor beralih ke mode 1,2µm 50MP untuk meminimalkan pemotongan. Sedangkan, video 8K pada 30 bingkai per detika, bidang pandang yang luas serta uuran piksel yang lebih besar dapat menghasilkan video sinematik yang tajam.

Samsung sendiri juga memperkenalkan fitur DSG untuk pertama kalinya dalam mode 50MP. Dimana dapat menerapkan dua nilai konversi berbeda ke sinyal analog yang diterima pada tingkat piksel.

ISOCELL HP2

Ada juga Smart-ISO Pro, solusi HDR yang menggabungkan berbagai tingkat ISO dari satu eksposur. Memungkinkan kamera mengambil gambar 12,5 MP dan video 4K pada 60fps dalam HDR.

Sensor menggunakan teknologi Super QPD di lingkungan dengan pencahayaan redup dimana semua 200 juta piksel digunakan untuk pemfokusan otomatis yang lebih cepat dan akurat. Sensor ini juga mampu melakukan pemfokusan otomatis dengan cepat dan teknologi Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG) yang baru juga dapat mengurangi gambar yang pudar dari lingkungan yang terang benderang.

Samsung telah mengonfirmasi bahwa sensor ISOCELL HP2 telah memasuki produksi massal. Hanya saja, belum mengungkap tanggal pengiriman maupun daftar smartphone yang bakal menggunakannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini