Xiaomi 13 Pecahkan Rekor Kecerahan Layar Smartphone Android

0
Xiaomi
CEO Xiaomi Lei Jun

Gadgetdiva.id — Xiaomi 13 dikabarkan memiliki kecerahan layar tertinggi di antara smartphone Android lainnya. Perangkat itu bahkan disebut pecahkan rekor.

Dalam sebuah postingan Weibo milik Founder Xiaomi Lei Jun, dia menyatakan bahwa layar Xiaomi 13 memiliki tingkat kecerahan layar tertinggi dari kubu Android. Bahkan, mengklaim bahwa efek tampilannya sangat bagus dan pengguna tak akan kekurangan apapun.

Menurut laporan, kecerahan puncak seri Xiaomi 13 ini mampu mencapai 1900 nits. Sedangkan, kecerahan global bisa mencapai 1200 nits dengan konsumsi daya layar yang berkurang sebesar 22%.

Xiaomi 13

Xiaomi 13 sendiri akan hadir dengan material layar E6 baru dari Samsung. Secara khusus, bahan E6 merupakan substrat layar generasi ke-6 yang dijual oleh Samsung.

Sedangkan, untuk layar OLED, substrat bercahaya meruapakn suatu teknologi yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan secara langsung menentukan kualitas tampilan layar.

Sebelum E6, ada bahan seperti E4 dan E5. Dimana semakin besar angkanya, semakin baru materialnya.

Layar Xiaomi 13 Bawa Kecerahan Lebih Tinggi

Xiaomi 13
Render Xiaomi 13 Pro

Layar substrat Samsung E6 yang digunakan unggulan Xiaomi ini memiliki kecerahan puncak 900 nits lebih tinggi daripada substrat E5. Selain itu, kecerahannya mencapai 1100+ nits lebih tinggi daripad E4.

Apalagi, Xiaomi 13 memiliki desain visual empat sisi yang sama. Tiga batasnya hanya 1,61mm, dagu 1,81mm dan rasio layar-ke-bodi setinggi 93,3%.

Sedangkan dalam daya tahan baterai, Xiaomi 13 telah meningkat secara signifikan. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang besar.

Menruut tes resmi, Xiaomi 13 DOU memiliki daya tahan baterai 1,37 hari. Dimana dapat melampaui Apple iPhone 14 Pro Max yang memiliki daya tahan baterai 1,28 hari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan