HUAWEI Optimis Kenalkan Smartphone Baru di MWC 2023

0
Huawei

Gadgetdiva.id — HUAWEI dikabarkan bakal turut meramaikan perhelatan teknologi MWC 2023. Perusahaan ini disebut optimis memasuki pasar smartphone kembali besutannya.

Sebelumnya, selama beberapa waktu terakhir ini, HUAWEI telah lama berada di posisi peringkat terendah pasar smartphone. Kini, perusahaan asal China tersebut akan kembali unjuk gigi di pasar smartphone lewat perhelatan MWC 2023.

Melansir dari Gizchina, Kamis (19/1), HUAWEI mengonfirmasi bahwa mereka akan menunjukan perangkat terbarunya lewat pameran MWC 2023. Bahkan, optimis skalanya akan mencapai yang terbesar dalam sejarah.

HUAWEI di Perhelatan MWC 2023

Perusahaan diperkirakan akan meluncurkan seri HUAWEI P60 atau HUAWEI Mate X3. Laporan terbaru menunjukkan bahwa HUAWEI Mate X3 akan meluncur sebelum P60.

Jika memang benar adanya, seharusnya perangkat yang dipamerkan dalam MWC 2023 ialah Mate X3.

Lebih lanjut, sistem resmi HarmonyOS 3.1, seri HUAWEI P60 dan Mate X3 juga akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Perangkat ini akan ditingkatkan ke solusi XMAGE generasi berikutnya.

Sebelumnya, bocoran spesifikasi Huawei P60 Series telah terungkap di internet. Perangkat disebut akan meluncur pada bulan Maret 2023 mendatang.

Huawei P60 Pro akan hadir dengan panel OLED buatan BOE dengan ukuran 6,6 inci. Layar akan dilengkapi dengan teknologi refresh rate 120Hz dengan resolusi 3200 x 1440.

Huawei
Render Huawei P60 Series

Layar Huawei P60 Series akan mendukung peredupan PWM frekuensi tinggi 1920Hz. Serta, menyematkan kamera selfie beresolusi 32MP.

Sedangkan, pada bagian belakang Huawei P60 Series akan membawa tiga kamera yang diunggulkan. Di antaranya ialah kamera utama 50MP dengan sensor IMX888, kamera ultrawide 50MP dan kamera telefoto 64MP.

Menurut Digital Chat Station, Huawei P60 akan menyematkan dua sensor kamera baru. Yakni, IMX789 dan IMX888. Kedua sensor ini akan menawarkan resolusi 50MP dengan ukuran 1/1,4 inci.

Kedua smartphone akan dilengkapi dengan bukaan variabel mirip dengan Mate 50 Pro. Kamera akan didasarkan pada sistem pencitraan internal XMAGE yang berfokus pada sistem opti, sturktur mekanis, teknologi pencitraan dan pemrosesan gambar.

MWC 2023 sendiri akan berlangsung di Barcelona pada akhir Februari sampai awal Maret 2023 mendatang. Akan ada banyak perusahaan teknologi yang memperkenalkan produk terbaru besutannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan