Android 13 Telah Diunggah Lebih dari 5,2 Persen Smartphone

0
Android 13

Gadgetdiva.id — Android 13 telah dirilis hampir enam bulan lalu. Sistem operasi tersebut telah diunggah oleh 5,2% pengguna smartphone.

Menurut laporan yang dirilis oleh Android Studio yang dikutip dari 9to5Google, smartphone yang telah menjalankan Android 13 kini mencakup 5,2% dari semua perangkat yang ada. Sedangkan, Android 12 dan 12L kini memiliki jumlah pengguna sekitar 18,9%, meningkat signifikan dari bulan Agustus.

Lebih lanjut, ada pula faktor yang memengaruhi pengguna Android 13 dapat mencapai angka tersebut. Salah satunya ialah pembaruan cepat yang diluncurkan oleh jajaran merek smartphone besar seperti Google, Samsung, OnePlus, Sony dan masih banyak lagi.

Adapun grafik untuk Android yang lebih lama sampai KitKat. Di antaranya sebagai berikut.

Android 11: 24,4%

Android 10: 19,5%

Pai: 13,2%

Oreo: 9,5%

Nougat: 3,7%

Marshmallow: 2,8%.

Lolipop 2,1%

KitKat: 0,7%

Tak diketahui secara pasti bagaimana metrik ini dikumpulkan. Namun, diyakini laporan ini didasarkan pada perangkat Android yang mengakses Google Play Store selama periode satu minggu.

Bisa dikatakan adposi Android 13 lebih cepat dibanding dengan rilis OS lainnya. Sebagian dari itu, ada hubungannya dengan kecepatan Samsung meluncurkan pembaruan Android 13 rasa One UI 5-nya.

Faktanya, Samsung baru saja selesai mengeluarkan One UI 5. Tak lama setelah menerbitkan postigan di situs ruang redaksinya yang mengkalim perilisan One UI 5 merupakan peluncuran tercepatnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini