Tips Sehat di Tahun Kelinci, Ga Ada Salahnya Pakai Smartwatch

0
smartwatch
(Garmin Instinct 2 - Foto: garmin)

Gadgetdiva.id — Smartwatch bisa jadi andalan di 2023, tahun yang disebut sebagai shio kelinci air, membuat kita menjadi lebih aktif dan gencar ‘mencari cuan’. Namun jangan lupa, kondisi kesehatan juga harus dijaga. Salah satu perangkat yang bisa diandalkan untuk memonitor kesehatan seseorang adalah smartwatch buatan Garmin.

Untuk mendapatkan keseimbangan antara kesehatan dan kekayaan, mulai ubah mindset untuk menjalankan hidup yang lebih sehat. Bisa dimulai dengan bangun pagi dan lakukan jogging atau olahraga lainnya, seperti lari, bersepeda, gym dan sebagainya.

Selain itu, mulai terapkan diet yang seimbang dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan bergizi lainnya. Hindari hal-hal yang merugikan untuk kesehatan, seperti merokok atau mengonsumsi alkohol.

smartwatch

Pastikan juga untuk terus berkomitmen menjalankan gaya hidup yang sehat. Tanpa komitmen, akan sulit untuk mewujudkan apa yang Anda inginkan. Selalu ingat bahwa kesehatan adalah investasi dengan hasil terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Untuk mendapatkan kesehatan dan kesejahteraan, Garmin memberikan diskon spesial untuk konsumen di Indonesia. Konsumen bisa memiliki smartwatch Garmin dengan potongan harga hingga 20%.

Smartwatch Garmin yang Mumpuni

Sejumlah model smartwatch Garmin meramaikan promo kali ini. Salah satunya adalah fēnix 7 Series yang merupakan ultimate multi-sport GPS smartwatch. fēnix 7 Series juga merupakan perintis pertama layar pengisi ulang baterai tenaga surya power sapphire dan mendukung sistem satelit multi-band GNSS. fēnix 7 Series memiliki sejumlah varian dengan perbedaan pada diameternya. Seperti fēnix 7S yang memiliki ukuran layar paling kecil yaitu 42mm, kemudian ada fēnix 7 sebesar 47mm dan paling besar fēnix 7X yaitu 51mm.

Smartwatch ini memiliki desain premium dan tangguh berkat penggunaan frame dari material baja stainless dan titanium berlapis berlian (DLC). Tersemat lensa safir tahan gores dan telah melalui uji standar militer, dijamin sanggup menemani olahraga ekstrem atau aktivitas luar ruangan yang menantang.

Bagi pecinta olahraga, Anda bisa menikmati 40 mode olahraga yang tersedia di smartwatch ini, seperti lari lintas alam, sepeda gunung, renang, triatlon, mendayung, HIIT, mendaki, selancar dan ski. Semua mode ini didukung dengan daya tahan baterai hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan tambahan solar charging membuat pengguna tak perlu khawatir kehabisan daya.

Momen ini juga bisa dimanfaatkan pecinta lari atau pelari pemula untuk memiliki smartwatch Garmin Forerunner karena mengalami penurunan harga. Garmin memberikan tips bagaimana cara memilih smartwatch untuk berlari. Bagi pelari pemula, pilih smartwatch yang sudah mendukung GPS demi keamanan dan akurasi navigasi, memiliki daya tahan baterai lama dan memiliki fitur sleep monitoring yang canggih sehingga pengguna dapat mengetahui kondisi badan dan wristband heart-rate untuk kontinu memantau zona detak jantung.

Untuk pelari tingkat lanjut, dimana Anda sudah memahami beberapa hal dan berkeinginan untuk mengalahkan hari kemarin, Anda membutuhkan jam tangan pintar untuk memandu. Pertimbangkan jam tangan pintar yang memiliki latihan harian yang disarankan berdasarkan riwayat latihan dan tingkat kebugaran, analisis kekuatan berlari, saran waktu pemulihan yang berguna ketika Anda berlatih mempersiapkan lomba, dan widget untuk perlombaan lari serta tips latihan dan prediksi waktu penyelesaian.

Sementara jika Anda adalah seorang pelatih elit, yang ingin memperkuat maraton, triatlon dan sesi latihan panjang, sebaiknya Anda memanfaatkan fitur tambahan seperti skor kesiapan latihan, real-time stamina untuk melacak dan mengelola aktivitas sebelum memulai latihan dan peta bawaan dengan navigasi belokan demi belokan sehingga Anda tetap di jalur.

Smartwatch Forerunner series dirancang khusus agar dapat menyajikan statistik lari dengan sangat mendetail dan akurat. Garmin juga menyediakan bimbingan dari pelatih ahli dan training plan yang bisa diakses secara gratis. Bagi pelari, berat jam tangan sangat penting, itulah alasan mengapa seri Forerunner dibuat seringan mungkin.

Desainnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pelari, seperti bobotnya yang ramping hanya 1,4 ons, membuat pengguna tidak akan terasa sedang mengenakan smartwatch. Strap-nya menggunakan tali silikon yang tahan terhadap basah dari keringat dan siap digunakan dalam waktu lama.

Forerunner 255S memiliki 30+ profil aktivitas, termasuk profil aktivitas triathlon untuk Anda yang menyukai tantangan lebih. Dukungan Daily Suggested Workout dan Race Widget memberikan tips latihan, waktu pemulihan hingga prediksi waktu selesai berdasarkan performa lari Anda. Dapatkan masa pakai baterai hingga 12 hari dalam mode jam tangan pintar.

Masih banyak smartwatch Garmin yang mendapatkan diskon, selain itu ada juga cycling computer Edge, Rally Power Meter, Varia Rearview Radar dan Indoor Trainer Tacx Boost yang bisa didapatkan dengan harga miring. Promo ini berlangsung mulai 15 hingga 31 Januari di Garmin Brand Store seluruh Indonesia. Pelanggan yang membeli produk yang sedang promo berkesempatan untuk mendapat diskon hingga 20% dengan mencabut amplop di pohon angpao yang terletak di dekat kasir. Kupon diskon dari amplop angpao ini juga dapat digunakan untuk pembelian kedua selama periode promo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini