OnePlus Buds Pro 2 Bawa Fitur Audio dari Android 13

0
OnePlus Buds Pro 2

Gadgetdiva.id — OnePlus Buds Pro 2 akan turut diluncurkan secara global pada 7 Februari 2023 mendatang dalam perhelatan OnePlus Cloud 11. TWS ini dikabarkan akan membawa salah satu fitur audio dari Android 13.

Merupakan TWS pertama yang mendukung fitur spatial audio dari Android 13. Fitur tersebut baru saja dirilis bulan ini sehingga belum banyak perangkat yang mendukungnya.

OnePlus sendiir telah mengonfirmasi bahwa TWS barunya tersebut akan memanfaatkan keunggulan dari audio spatial dan head tracking. Disertai dengan algoritme rendering spasial dan sensor IMU yang dapat menghadirkan pengalaman audio 3D.

Lebih lanjut, perusahaan mengungkap bahwa earbudnya tersebut juga akan menggunakan fitur Fast Pair Android dan audio switching. Dimana mampu menghubungkan dua perangkat Android secara bersamaan, sehingga memungkinkan pengguna untuk beralih sumber audio dengan cepat tanpa harus mengacaukan pengaturan Bluetooth.

“Dengan Android 13, kami menambahkan fungsionalitas audio spatial dengan peluan gbagi mitra untuk menggunakannya dalam perangkat mereka sendiri,” tutur VP of Engineering at android Erik Kay yang dikutip dari Android Authority, Rabu (25/1).

OnePlus sendiri telah mengintegrasikan kerangka kerja baru bersama dukungan Fast Pari dan peralihan audio. Pihaknya berharap dapat menambahkan seri Buds 2 Pro ke ekosistem perangkat Android yang terhubung.

Spesifikasi OnePlus Buds Pro 2

OnePlus Buds Pro 2 telah meluncur pada 4 Januari lalu di China bersama dengan OnePlus 11. TWS ini hadir dengan dual drivers yang berukuran 11mm dan 6mm.

Sedangkan, buds-nya menggunakan konektivitas Bluetooth 5.2 supaya dapat terhubung dengan perangkat lainnya. Buds Pro 2 telah menwarkan fitur ‘dual connection’, sehingga mampu dihubungkan ke dua perangkat yang berbeda secara bersamaan.

Sama seperti TWS lainnya, OnePlus Buds Pro 2 pastinya sudah memabwa fitur Active Noise Cancellation. Dimana dapat digunakan untuk mengaktifkan ANC hingga 48dB berdasarkan lingkungan sekitar.

OnePlus Buds Pro 2

Lebih lanjut, earbuds-nya mengamntongi sertifikasi Hi-Ress Audio Wireless dengamn dukungan codec audio LHDC 5.0 dan audio spasial 360°. Serta telah menawarkan mode latensi rendah hingga 54ms untuk bermian game.

Earbuds TWS ini berperingkat IP55 yang dapat bertahan hingga 9 jam dengan muatan penuh. Sementara, casing pengisi dayanya dapat memperoleh waktu pemutaran hingga 39 jam. Hanya saja, saat ANC diaktifkan angka ini turun menjadi 6 jam dan 25 jam.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini