Mengintip Rahasia Layar Memukau realme 10 Pro Series 5G

0
realme 10 Pro Series 5G

Gadgetdiva.id – realme Brand Favoritnya Anak Muda sukses menghadirkan realme 10 Pro+ 5G ke Indonesia dengan membawa sejumlah inovasi teknologi terkini sebagai penggebrak industri smartphone di awal tahun. realme 10 Pro Series 5G menghadirkan rangkaian teknologi hasil dari riset pengembangan tim realme yang secara intensif mewujudkan pengalaman visual menawan kepada para penggunanya.

Seperti realme 10 Pro+ 5G yang hadir dengan layar lengkung berbezel bawah super tipis berkat teknologi COP Ultra dan realme 10 Pro 5G dengan bezel sekeliling setipis 1mm berkat teknologi RAZR. Layar sendiri menjadi salah satu komponen dalam sebuah smartphone yang berpengaruh besar untuk pengalaman secara keseluruhan.

Rahasia Layar Lengkung dengan Bezel Bawah Tipis pada realme 10 Pro+ 5G

realme 10 Pro+ 5G datang dengan membawa gebrakan layar lengkung premium demi hadirkan visual layaknya smartphone flagship ke kelas menengah. realme menampik pemahaman bahwa layar yang sempurna itu hanya bisa didapatkan di smartphone kelas flagship dengan kehadiran layar AMOLED 120Hz Curved Vision di realme 10 Pro+ 5G.

Tidak sekadar melengkung, layar ini juga telah dioptimalisasi untuk dapat pengalaman penggunaan terbaik jadi tidak hanya cantik secara visual saja. Setelah 16 bulan penelitian dan 26 iterasi model, realme berhasil menemukan bahwa 61 derajat adalah angka emas yang menghasilkan kesalahan sentuhan paling sedikit dan distorsi terendah, terasa paling nyaman di tangan, dan tampak paling memukau secara visual dalam penggunaan layar lengkung.

Dalam proses pengaplikasian panel layar ke bodi smartphone, realme menerapkan metode pengemasan premium yang lebih canggih dari metode-metode dalam sajian tampilan melengkung sebelumnya.

Untuk menciptakan pengalaman menonton layar penuh yang lebih baik, realme menggunakan teknologi pengemasan paling canggih di industri bernama COP (Chip On Pi), dan mengoptimalkannya untuk menjadikannya lebih baik. COP adalah teknologi pengemasan tercanggih saat ini.

Dibandingkan dengan COF (Chip On Film) dan COG (Chip On Glass), COP secara langsung membengkokkan bagian lembut layar AMOLED ke belakang, yang mana semakin mengurangi besaran bezel dan mencapai efek visual yang mendekati “bezel-less”. Karena keterbatasan material layar yang fleksibel dan biaya proses yang lebih tinggi, proses COP saat ini hanya digunakan untuk smartphone flagship kelas atas.

Dalam proses pengaplikasiannya, realme menggunakan teknologi COP Ultra yang merupakan penyempurnaan berdasarkan optimalisasi proses COP tradisional, membuat bezel bawah realme 10 Pro+ lebih tipis dari yang pernah ada. Dengan menggunakan teknologi COP Ultra, realme telah berhasil memangkas ukuran bezel bawah layar menjadi setipis 2,33mm.

Angka ini menjadi sebuah pencapaian baru yang bahkan lebih tipis dari jajaran layar lengkung unggulan teratas. Sebagai perbandingan, salah satu layar lengkung pada smartphone flagship teratas lain memiliki ukuran bezel bawah 2,6 mm.

Hal ini membuat layar melengkung dari realme 10 Pro+ 5G bukan sembarang layar melengkung. Panel layar ini menjadi terobosan yang benar-benar unik di kelasnya, dan menawarkan inovasi dalam teknologi layar lengkung.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan