Gadget

Senjata Rahasia Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idSamsung Galaxy S23 Ultra 5G merupakan salah satu dari 3 varian smartphone yang diluncurkan dalam Galaxy Unpacked 2023 dini hari, Kamis, 2 Februari 2023. Ternyata senjata rahasia Samsung Galaxy S23 Ultra 5G terletak di chip kamera yang diusungnya.

Diketahui, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki sensor gambar yang cukup besar, yakni 200 megapiksel. Sepertinya, perusahaan asal Korea Selatan itu ingin memberikan kenyamanan untuk para fotografer smartphone, yakni memberikan hasil foto yang lebih detil dan bisa beradaptasi dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Sensor yang menjadi andalan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G adalah Isocell HP2. HP2 menghadirkan metode baru untuk memaksimalkan setiap foton cahaya. Sensor ini lebih kecil dari pendahulunya HP1, tetapi setiap piksel lebih efisien dalam mengumpulkan cahaya, memungkinkan foto beresolusi lebih tinggi, serta tonjolan kamera yang lebih kecil.

Isocell HP2 diklaim dapat mengumpulkan cahaya dengan lebih efektif, meningkatkan HDR untuk menangani gelap dan terang dengan lebih baik. Saat memotret, dengan resolusi penuh 200 megapiksel, Samsung menggunakan teknologi AI untuk membantu menampilkan detail lebih baik.

Galaxy S23 Ultra 5GPeningkatan-kemampuan-Nightography-Galaxy-S23-Ultra-5G-Buat-Pengalaman-Konser-Jadi-Lebih-Epic

Tidak mengherankan jika Samsung berfokus pada teknologi. Peningkatan kamera adalah alasan utama pengguna untuk mengganti ponsel mereka. Hasil foto dan video yang lebih baik, menurut pengguna akan lebih dipilih ketimbang prosesor, daya tahan barerai dan teknologi jaringan.

“Resolusi penuh 200MP akan sangat berguna saat memotret di konser atau di luar ruangan, di mana ada banyak detail untuk ditangkap. Ini mungkin bukan pengaturan utama bagi sebagian besar konsumen, tetapi kami benar-benar melihat kebutuhan akan gambar yang sangat detail,” kata JoonSeo Yim, wakil presiden eksekutif bisnis sensor Samsung Electronics.

Untuk pertama kalinya di lini perangkat Samsung Galaxy, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP terbaru yang mampu capture tiap momen epic dengan tingkat presisi yang luar biasa. Inovasi tersebut didukung dengan teknologi pixel binning yang mampu menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu. Lalu, karena kamera depan menjadi semakin penting bagi kita dalam berkomunikasi, Galaxy S23 Series 5G memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR pertama dari Samsung dengan lompatan kapabilitas dari 30fps ke 60fps untuk hasil foto dan video menggunakan kamera depan yang lebih baik.

Bagi pengguna yang ingin kendali dan kustomisasi terbaik akan kreativitas, Galaxy S23 Series 5G menawarkan beragam tools yang membedakannya dengan pengalaman fotografi di perangkat lain. Aplikasi Expert RAW tersedia eksklusif di Samsung Galaxy–yang memberikan pengalaman mengambil gambar layaknya pakai kamera DSLR serta photo editing dalam format RAW dan JPEG tanpa peralatan fotografi yang besar dan berat.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Galaxy S23 Ultra 5GSamsung Galaxy S23 Ultra 5G

Lalu, pengguna bisa bereksperimen lewat photo art menggunakan fitur Multiple Exposure maupun mengabadikan langit penuh bintang dengan Astrophoto, Menariknya, setelah mengunduh aplikasi Expert RAW, pengguna Galaxy S23 Series 5G kini dapat menggunakan fitur Expert RAW langsung di dalam aplikasi Samsung Camera. Tak ketinggalan, fitur zoom dari aplikasi Camera Controller di Galaxy Watch5 Series hadir memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara sempurna cukup dari pergelangan tangan.

Pengembangan kamera lainnya meliputi:

  • Saat low-light atau di situasi lain yang biasanya membuat gambar jadi buram, video akan tetap stabil dengan doubled optical image stabilizer (OIS) di semua arah pada Galaxy S23 Ultra 5G.
  • Merekam video akan terasa lebih cinematic dengan peningkatan perekaman video 8K pada 30fps dengan angle yang lebih lebar.
  • Teknologi terbarukan pada pengenal objek AI mampu menganalisis tiap detail pada frame, bahkan sampai fitur wajah yang unik seperti rambut dan mata, untuk menampilkan karakteristik individu secara realistis.
  • Untuk pengalaman perekaman video yang lebih baik lagi, fitur baru 360 Audio Recording di Galaxy Buds2 Pro hadir memberikan suara multi-dimensi.

Galaxy S23 Series 5G hadir dalam empat varian warna matte yang terinspirasi dari alam, yakni Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender.

Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G dapat dipesan secara pre-order di samsung.com/id dengan harga mulai dari Rp12.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;