Realme pamer hasil kamera 64 megapiksel pada ponsel anyar

2
Top 5 Realme

Diva says – Realme ditetapkan sebagai perusahaan pertama yang merilis ponsel dengan kamera 64 megapiksel. Perangkat yang belum diumumkan ini, terlihat di punggung sebelah kanan sebuah perangkat dengan empat buah kamera yang tersusun secara vertikal.

Memiliki jajaran AI Quad Camera termasuk lensa sudut lebar dan modul 64 megapiksel utama, perangkat Realme ini kabarnya menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1/1.7-inci milik Samsung yang baru diluncurkan.

Dikutip pada laman The Vergen, Realme telah berbagi beberapa hasil gambar sampel dengan menggunakan resolusi kamera 64 megapiksel canggih miliknya. Perangkat yang memiliki resolusi maksimal 64 megapiksel, sensor Samsung GW1 menggunakan teknologi Tetracell (pixel binning) dengan filter warna quad-bayer yang menggabungkan tiap empat piksel menjadi satu.

Sama halnya seperti vendor lain yang sebelumnya mengusung kamera ponsel terunggul dengan 48 megapiksel yang digunakan untuk pengambilan gambar 12 megapiksel dengan empat piksel yang digabungkan menjadi satu. Realme menggunakan sensor gambar 64 megapiksel Samsung GW1 sebagai kamera utamanya, perangkat ini dirancang khusus untuk menghasilkan gambar dengan ukuran piksel 16 megapiksel secara default.

Foto-foto yang dipamerkan resolusi gambarnya berukuran 9,216 x 6912 piksel, dan jika memperbesar saat melakukan shoot pada objek yang cukup dekat, pengguna dapat melihat bagaimana detailnya objek yang ditangkap saat pemotretan.

Realme sepertinya tidak akan menjadi satu-satunya perusahaan yang menyematkan 64 MP Quad Camera pada smartphone yang dapat mengalahkan para flagship. Pasalnya, kemarin vendor Xiaomi mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk merilis perangkat bermerek Redmi dengan menggunakan sensor milik Samsung.

Sementara kabarnya persaingan pada ranah fotografi antar vendor akan mendatangkan smartphone yang cukup menggoda menggunakan komponen 108 megapiksel dengan resolusi yang tingginya mencapai 12032 x 9024. Namun vendor seperti Xiaomi rupanya belum memberikan indikasi tanggal rilis perangkat canggih miliknya, dan Samsung juga belum secara resmi mengumumkan sensor gambar yang menggapai 108 megapiksel.

Sayangnya, Realme secara resmi belum mengumumkan detail dari perangkat ini bahkan lebih khususnya lagi pada fitur serta keunggulan pada bagian kamera belakang lebih lanjut. Belum ada bocoran terkait model atau nama apa yang akan disematkan pada seri smartphone ini.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan