Qualcomm Perkenalkan Snapdragon X35 Siap Perluas Jaringan 5G Pada IoT

0
Snapdragon X35

Gadgetdiva.id — Qualcomm baru saja memperkenalkan chipset terbarunya, Snapdragon X35 pada pekan lalu (8/2). Perangkat ini mampu memperluas jaringan 5G untuk perangkat IoT.

Snapdargon X35 5G diklaim sebagai sistem 5G NR-Light modem-RF pertama di dunia. Perangkat ini dapat hadir dengan ukuran yang lebih kecil dan hemat biaya, namun memberi daya tahan baterai lebih lama dibanding perangakt broadband seluler tradisional.

Didesain yang lebih optimal, Snapdragon X35 ini akan menawarkan platform perangkat yang menjembatani kompleksitas dan kesenjangan kemampuan pada jaringan 5G saat ini. Sekaligus, menjawab kebutuhan terkait kasus penggunaan tingkat menengah.

Opsi berbiaya lebih rendah ini memberi jalur migrasi jangka panjang kepada produsen perangkat untuk mengganti LTE CAT4+. Supaya dapat meningkatkan adopsi 5G dan memungkinkan transisi yang lebih cepat ke jaringan 5G terpadu.

Snapdragon X35

“Snapdragon X35 siap untuk menghasilkan gelombang baru perangkat intelligent edge yang terhubung dan mendorong spektrum penggunaan yang luas. Kami berharap dapat bekerja sama dengan para pemimpin industri untuk mewujudkan apa yang mungkin dilakukan dengan platform 5G terpadu,” ungkap Senior Vice President and General Manager Qualcomm Technologies Inc. Durga Malladi dalam pernyataan resminya dikutip Selasa (14/2). 

Snapdragon X35, modem 3GPP Release17 RedCap dengan modul RFIC dan PMIC yang dioptimalkan menawarkan kemampuan 5G baru kepada OEM dalam pembuatan perangkat generasi berikutnya untuk era baru.

Snapdragon X35

Perangkat ini hadir dengan arsitektur yang lebih fleksibel dan ramping. Tentunya dengan integrasi modem-RF tingkat inggi yang menghadirkan daya dan efisiensi termal yang unggul. Memungkinkan desain faktor diperkecil yang disesuaikan untuk perangkat berukuran kecil.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan