Mengenal Pembaruan iOS 16.3.1 untuk iPhone

0
iOS 16.3.1
Foto: Unsplash

Gadgetdiva.id — Apple baru saja memperbarui perangkat lunak untuk iPhone. Pembaruan tersebut ialah iOS 16.3.1. Apa aja sih yang dibawanya?

Beberapa pekan setelah perilisan iOS 16.3, Apple kembali membawa pembaruan terbaru untuk perangkat lunaknya. Pembaruan tersebut membawa beragam fitur baru seperti security keys untuk Apple ID dan dukungan untuk HomePod generasi kedua.

Selain membawa beragam fitur baru, iOS 16.3.1 juga memperbaiki beberapa masalah yang dialami penggunanya. Termasuk bug yang menurut Apple mungkin dieskploitasi secara aktif.

Pembaruan terbaru dalam iOS 16.3.1

Pembaruan iOS 16.3.1 membawa sejumlah perbaikan bug dan pembaruan keaman. Perbaikan tersebut mengatasi masalah iCloud, Siri, Find My dan deteksi kerusakan lainnya.

Menurut catatan keamanan Apple, pembaruan terbaru ini berhasil menambal bug iPhone yang mungkin telah dieksploitasi secara aktif. Apple menulis bahwa bug tersebut memengaruhi model iPhone 8 dan yang lebih baru.

Pembaruan ini juga dapat memperbaiki masalah iCloud yang dialami beberapa pengguna setelah iOS 16.3 dirilis. Beberapa pengguna di Reddit dan Twitter menyatakan bahwa mereka belum dapat mencadangkan ke iCloud sejak rilis pembaruan sebelumnya.

iOS 16.3.1
Foto: Unsplash

Masalah lain yang dapat diatasi oleh iOS 16.3.1 berkaitan dengan deteksi kerusakan pada model iPhone 14 dan 14 Pro. Deteksi tersebut telah membantu memberi tahu responden pertama terkait beberapa tabrakan mobil, namun juga dipicu saat beberapa pengguna naik roller coaster dengan membawa ponsel mereka.

Adapun beberapa perbaikan yang telah dilakukan oleh Apple melalui iOS 16.3.1 ini. Di antaranya ialah pengaturan iCloud yang mungkin tidak responsif atau salah ditampilkan jika aplikasi menggunakan iCloud.

Kemudian, permitnaan Siri untuk fitur Find My yang mungkin tidak berfungsi. Selain itu, pengoptimalan Crash Detection untuk varian iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan