Mengintip Desain POCO X5 5G: Lebih Tipis dan Ringan

0
Desain POCO X5 5G

Gadgetdiva.id —Resmi masuk ke Indonesia hari ini (21/2), POCO X5 5G dirancang lebih tipis dan ramping sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana. Begini desain POCO X5 5G.

Sebelum membahas desain POCO X5 5G, target pasar dari perangkat ini ialah anak muda. Sehingga, warna dan desain yang dibawanya pun disesuaikan dengan yang mereka inginkan.

Desain POCO X5 5G

Berdasarkan penjelasan dari Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng, desain POCO X5 5G ini telah disesuaikan dari hasil riset dan feedback dari para POCO Fans. Dimana mereka lebih menyukai desain yang tipis, ramping sehingga pas saat digenggam.

“Menurut hasil riset dan feedback dari POCO Fans, desain yang lagi digemari pengguna adalah desain yang tipis, slim, dan pas di genggaman. Dengan pilihan warna yang menonjol, POCO pede bisa membuat penggunanya tampil lebih keren dan berani,” jelas Andi dalam acara peluncuran POCO X5 5G di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (21/2). 

Baca juga: Harga POCO X5 5G Indonesia Rp 3,3 jutaan

Desain POCO X5 5G: Tampilan Khas POCO, Tapi Lebih Tipis dan Ramping

Meski masih membawa desain klasik khas POCO, smartphone POCO X5 5G ini membawa ukuran yang lebih tipis dan ramping dari pendahulunya. Tampilan penampang belakangnya pun juga jauh lebih berbeda dari POCO X3 NFC.

Jika POCO X3 NFC membawa bobot sebesar 215 gram dan ketebalan 9.4mm, POCO X5 5G membawa ukuran yang lebih tipis. Perangkat terbaru itu mengusung bobot sebesar 7.8 mm dengan berat hanya 189gram.

Kemudian, tampilan penampang belakangnya pun berbeda. POCO X3 NFC membawa housing kamera belakang yang bundar. Sedangkan, POCO X5 5G hadir dengan housing yang dibawanya berbentuk kotak serta kameranya dibentuk menumpuk horizontal. Teradapat logo POCO yang sejajar dengan kamera.

Penampang belakang dari desain POCO X5 5G sendiri tampil glossy, namun stylish. Pilihan warna yang dibawanya ini tidak mencolok. Yakni, Black, Blue dan Green membuatnya nampak lebih premium.

Di bagian samping kiri dan kanan perangkat terdapat tombol power on/off, serta volume up dan down. Di sisi seberangnya, terdapat slot SD Card.

Sementara itu, di bagian atas perangkat terdapat slot headphone jack berukuran 3.5mm yang sejajar dengan microphone. Sedangkan, di sisi bawah perangkat terdapat speaker dengan slot USB-C dan microphone.

Desain POCO X5 5G

Sementara itu, layar AMOLED berukuran 6.67 inci yang dibawanya ini masih sama dengan generasi pendahulunya. POCO X5 5G mengusung desain layar dot display. Sehingga, dapat membawa pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Desain keseluruhan dari perangkatnya sendiri masih mengotak. Mengingatkan tim Gadgetdiva dengan desain yang dibawa oleh POCO M5.

Saat digenggam dengan satu tangan pun, ukuran POCO X5 5G ini terasa pas di tangan. Meski desainnya glossy, namun penampang belakang perangkat pun tidak dibuat licin. Nyaman dibawa kemana-mana, maupun disisipkan ke dalam saku celana.

POCO X5 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 695. Chipset tersebut ditemani dengan RAM yang dapat dieskpansi hingga 13GB. Serta, baterai sebesar 5.000mAh dengan kecepatan fast charging 33W.

Di Indonesia, POCO X5 5G membawa dua varian konfigurasi RAM dan storage. Pertama, smartphone dengan 6GB+5GB | 128GB yang dibanderol Rp. 3.499.000. Kemudian, varian tertinggi hadir dengan 8GB+5GB | 256GB yang dibanderol Rp. 3.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan