MediaTek Pamerkan Chipset Andalannya di Gelaran MWC 2023

0

Gadgetdiva.id – Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang digelar di Barcelona, Spanyol, MediaTek akan menampilkan teknologi dan produk unggulan seperti Dimensity, Filogic, Genio, Kompannio, dan Pentonic, termasuk sejumlah terbaru teknologi 5G di luar seluler. MediaTek juga akan mendemonstrasikan platform komunikasi satelit dan perangkat bertenaga MediaTek dari beberapa merek terbesar di dunia.

Di MWC, MediaTek akan menonjolkan bagaimana cipset Dimensity 9200 membawa ponsel cerdas premium ke level lebih tinggi. Demo yang disajikan, antara lain dukungan pelacakan perangkat keras MediaTek yang menghadirkan visual menakjubkan untuk gaming, Intelligent Display Sync 3.0 yang mengatur kecepatan refresh secara real-time, dan Intelligent Image Semantic Segmentation yang mengoptimalkan kualitas foto dengan segmentasi banyak orang dan manajemen warna banyak lapisan.

Di ajang tersebut, MediaTek juga akan menampilkan perangkat premium terakhir yang ditenagai Dimensity 9200, yaitu ponsel cerdas vivo X90 and X90 Pro.

MediaTek membuat langkah signifikan ke model tablet dan ponsel lipat, serta akan memamerkan perangkat di setiap kategori di MWC, seperti OPPO Find N2 Flip dn Tecno PHANTOM V Fold, keduanya ditenagai MediaTek Dimensity 9000+, lalu OnePlus Pad dan Lenovo Tab Extreme, yang keduanya ditenagai cipset premium MediaTek Dimensity 9000.

Di sisi lain, MWC 2023 menjadi debut pertama bagi keluarga Dimensity 7000 MediaTek dengan menampilkan seri terbaru Dimensity 7200. Cipset ini menghadirkan AI mutakhir yang keren, mendukung gaming yang uat, kecepatan 5G mengesankan, dan mendukung masa pakai baterai yang lebih lama.

Dibangun pada proses 4nm generasi kedua dari pabrikan TSCM Dimensity 7200 mengintegrasikan dua inti Arm Cortex-A715 (dengan kecepatan operasi hingga 2,8GHz), enam inti Cortex-A510, AI Processing Unit yang tertanam, serta Arm Mali G610 GPU.

Dengan Imagiq 765 and14-bit HDR ISP MediaTek, cipset ini mendukung pengambilan video 4K HDR dan kamera 200MP. Modem internal R16 Sub-6GHz 5G mendukung downlink hingga 4.7Gbps, ditambah 2CC Carrier Aggregation dan Dual 5G SIM dengan VoNR.

MediaTek juga akan merilis tambahan terbaru untuk seri ponsel cerdas Helio, yaitu Helio G36, yang didesain sebagai perangkat gaming untuk pasar yang lebih luas. Helio G36 menyediakan ponsel cerdas terjangkau dengan kecepatan puncak 2.2GHz dari CPU octa-core Arm Cortex-A53.

Ponsel cerdas ini juga mendukung tampilan cepat 90Hz untuk pengalaman bermain game lebih baik, serta mendukung kamera 50MP yang disertai teknologi AI sebagai penyempurnaan gambar.

MediaTek mengadakan pameran di MWC di Barcelona, Spanyol mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2023. Para peserta dapat melihat demo MediaTek dengan mengunjungi di stan 3D10 Hall 3.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan