Rumor, Samsung Bakal Luncurkan 6 Smartphone Lipat di 2024?

0
Samsung Galaxy Unpacked

Gadgetdiva.id — Smartphone lipat menjadi salah satu perangkat andalan Samsung beberapa tahun terakhir. Kini, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut dikabarkan bakal meluncurkan enam smartphone lipat tahun depan yang kita kenal dengan Galaxy Z Series.

Menurut informasi dari @RGCloudS, Samsung berencana untuk membuat banyak perubahan signifikan pada portofolio dan tabletnya tahun depan. Pelopor smartphone lipat tersebut disinyalir akan meluncurkan hingga enam perangkat tahun depan, yakni Galaxy Z Flex, Z Fold Ultra, Z Flip Ultra dan Z Tab. Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip yang standar juga akan tetap disertakan.

Sumber tersebut menyatakan bahwa varian Galaxy Z Ultra ini akan menggunakan layar Samsung 4K. Sedangkan, varian Z standar akan mengusung layar QHD yang diproduksi BOE. Z Flip akan tetap hadir dengan layar 2K milik Samsung atau panel FHD BOE.

6 Smartphone Samsung Tahun 2024

Galaxy Z Flex akan menjadi smartphone lipat tiga besutan Samsung. Ini artinya, smartphone mampu dilipat tiga kali. Berbeda dari smartphone lipat pada umumnya.

Selain itu, perusahaan tersebut juga sedang mengerjakan tablet lipat yang dinamakan Galaxy Z Tab. Tablet ini akan hadir dengan tampilan yang relatif lebih besar dan tentunya akan dapat dilipat.

Smartphone Lipat
Foto: Nadhira Aliya/Gadgetdiva.id

Lebih lanjut, Samsung dirumorkan sedang menyiapkan seri mid-range terbarunya. Seri tersebut akan dinamakan Galaxy K. Jajaran ini nampaknya akkan berada di bawah hierarki Galaxy A.

Galaxy S24 Plus juga dikabarkan tak akan dibawa oleh Samsung tahun depan. Alih-alih, perusahaan akan merilis varian baru dalam seri premiumnya tersebut.

Kendati, belum ada konfirmasi seputar informasi yang disebar oleh RGcloudS ini. Semua informasi di atas masih rumor.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan