3 Terobosan Teknologi Ini Bakal Ada di Smartphone Masa Depan

0
Screen Time

Gadgetdiva.id — Inovasi smartphone kian pesat seiring dengan berkembangnya zaman. Bahkan, dalam kurun waktu lima tahun, banyak sekali teknologi baru yang dibawa oleh para pengembang smartphone.

Smartphone kini menjadi bagian paling vital dalam hidup kita. Rasanya, tak bakal dapat dipisahkan dari berbagai aspek kehidupan kita.

Oleh karena itu, teknologi yang dibawanya pun harus terus berkembang sehingga dapat terus memumpuni akitivitas kita yang kian kompleks. Dalam lima tahun ke depan, kita dapat berharap ada banyak terobosan besar yang akan mengubah cara kita menggunakan dan berinteraksi dengan smartphone kita.

Melansir dari Gizmochina, ada tiga terobosan teknologi yang mampu merevolusi smartphone kita dalam beberapa waktu ke depan. Di antaranya sebagai berikut.

3 Terobosan Teknologi Baru di Smartphone Masa Depan

Konektivitas Satelit

Konektivitas satelit telah ada di beberapa merek smartphone pintar seperti Samsung, Apple dan Huawei. Sama seperti namanya, teknologi ini memungkinkan smartphone kita untuk terhubung dengan satelit dalam keperluan darurat.

Smartphone
Konektivitas Satelit di iPhone 14

Namun, beberapa memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan SMS dua arah. Artinya, kamu dapat tetap terhubung dengan seseorang, mengakses informasi penting dan mendapatkan bantuan tanpa harus terhubung dengan jaringan seluler.

Baterai Solid State

Masa pakai baterai menjadi tantangan terbesar para pengguna smartphone. Berapa banyak dari kita yang sebal perkara kehabisan baterai di tengah jalan? Alias harus dengan sering mengisi daya baterai perangkat kita itu.

Sebab itu, teknologi baterai solid state ini sangat menarik dan berbeda dari baterai pada umumnya. Baterai konvensional biasanya menggunakan larutan elektrolit cair, sedangkan baterai solid state ini menggunakan elektrolit padat.

Smartphone

Artinya, mereka dapat mengemas lebih banyak energi dalam ruang yang lebih sedikit. Sehingga, dapat menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dengan masa waktu pengisian baterai yang lebih cepat.

Baterai solid state ini juga lebih aman dan stabil daripada baterai lithium-ion. Fungsinya dapat mengurangi risiko panas berlebih atau meledak.

Layar Fleksibel

Layar fleksibel yang dapat dilipat, dibengkokkan maupun diputar dapat tanpa merusaknya akan sangat berpengaruh pada smartphone kita. Salah satu layar yang memumpuninya ialah layar OLED.

Layar OLED ini dapat digunakan untuk membuat layar fleksibel dapat beradaptasi dengan berbagai bentuk maupun ukuran. Sehingga, memungkinkan smartphone dapat dengan mudah bertransformasi dari smartphone menjadi tablet yang besar.

Smartphone

Dengan adanya teknologi ini, kita dapat memanfaatkan perangkat dengan lebih baik. Terlebih kita juga dapat menikmati daya tahan smartphone yang lebih baik, bobot tingan dan lebih banyak opsi multitask dengan perangkat fleksibel.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan