ASUS ROG Kenalkan Jajaran Laptop Gaming dengan Intel Core Gen 13

0

Gadgetdiva.id – ASUS hari ini memperkenalkan jajaran laptop gaming yang menjadi andalan untuk menggebrak pasar Indonesia di tahun ini. ASUS sendiri akan membawa 6 lini produknya yang diklaim jadi yang pertama didukung oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™.

Perkenalan laptop ini diselenggarakan Asus di Aloft Hotel Jakarta, yang mana Asus memamerkan 6 buah laptop gaming teranyarnya.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASUS ROG selalu menjadi yang pertama dan terdepan dalam menghadirkan jajaran laptop gaming berteknologi terkini di Indonesia. Kami tidak sabar untuk segera menghadirkan semua jajaran laptop gaming terbaru ini di Indonesia.” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, yaitu Intel® Core™ i9-12900HX, prosesor terbaru Intel® Core™ i9-13950HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11% lebih tinggi. Sementara peningkatan performa multitask-nya meningkat hingga 49%.

Laptop ROG paling kencang saat ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ HX Series. Salah satu varian prosesornya adalah Intel® Core™ i9-13950HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang.

Tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz.

Selain sangat powerful, prosesor tersebut juga dibekali dengan teknologi Intel Killer™ WiFi 6E, Bluetooth® LE Audio, serta Thunderbolt™ 4 untuk konektivitas terbaik.

Prosesor ini sangat cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik.

Selain 13th Gen Intel® Core™ HX Series, laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H Series.

Varian tertingginya yaitu Intel® Core™ i9-13900HK tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz.

Sama seperti saudaranya, keluarga prosesor ini juga dibekali dengan teknologi konektivitas terkini serta telah dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking.

Berikut adalah ke-6 jajaran lini produk laptop gaming yang diperkenalkan oleh Asus hari ini:

ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

ROG

ROG Zephyrus M16

ROG

ROG Zephyrus G16

ROG

ROG Flow Z13

ROG

ROG Strix G16/18

ROG

TUF Gaming F15

ROG

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan