Fast Charging Xiaomi 300W Bisa Isi Baterai Sampai 100% Cuma 5 Menit

0
Fast Charging Xiaomi

Gadgetdiva.id — Xiaomi melalui Redmi mengenalkan teknologi fast charging baru sebesar 300W. Dengan fast charging Xiaomi terbaru ini, pengguna dapat mengisi baterai hingga 100 persen hanya dalam waktu 5 menit saja.

Setelah berhasil menjadi smartphone pertama yang berhasil melampaui batas 200W, Xiaomi kini mengenalkan kemampuan fast charging alias pengisian daya cepat sebesar 300W dalam perhelatan MWC 2023.

Anak perusahaan Xiaomi ini mengungkap bahwa smartphone yang diisi dayanya menggunakan adaptor 300W ini dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam kurun waktu kurang dari lima menit.

Teknologi Fast Charging Xiaomi 300W

Dalam perhelatan MWC 2023 kemarin, Xiaomi menggunakan smartphone Redmi Note 12 Discovery yang dimodifikasi dengan baterai 4.100 mAh untuk menguji coba pengisian daya secara langsung.

Untuk mengisi daya hingga 20 persen perangkat hanya membutuhkan waktu satu menit. Sedangkan, hanya dalam waktu 2 menit 11 detik saja, perangkat berhasil melampaui daya 50 persen dan hanya kurang dari lima menit baterainya mencapai 100 persen.

Lebih lanjut, adaptor yang dihadirkan Redmi ini dilengkapi dengan teknologi Double GaN dan memiliki “lebih dari 50 perlindungan keselamatan”. Akan tetapi, tetap mempertahankan ukruannya yang kecil.

Fast Charging Xiaomi

Menariknya lagi, power mater yang ada dalam video unggahan Xiaomi menunjukkan fast charging tersebut tak dapat mencapai 300W. Alih-alih, ponsel Redmi tersebut hanya mencapai sekitar 290W selama beberapa detik. Kemudian, berhasil mencapai 280W sekitar dua menit.

Tak hanya Xiaomi, realme juga mengenalkan teknolgi fast charging terbarunya dalam realme GT3. Perangkat membawa kecepatan pengisian daya hingga 240W, memungkinkan pengisian daya selama 30 detik, perangkatnya dapat digunakan untuk menelepon hingga 2 jam serta bermain gim selama 25 menit.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan