TECNO PHANTOM V Fold 5G Ada di MWC 2023

0
PHANTOM V Fold 5G

Gadgetdiva.id — TECNO resmi memperkenalkan smartphone lipat terbarunya dalam perhetalan MWC 2023 di Barcelona pada 28 Februari 2023 lalu. Smartphone tersebut diberi nama PHANTOM V Fold 5G.

PHANTOM V Fold 5G ini smartphone lipat pertama yang menyematkan chipset Mediatek 9000+ pada dapur pacunya di dunia. Dalam kesempatan tersebut, General Manager TECNO Global Jack Guo menyatakan bahwa pihaknya saat ini turut senang dapat menuai sejarah baru bersama MediaTek.

Dalam pengembangan PHANTOM V Fold 5G ini, pihaknya berjanji akan memberi pengalaman terbaik untuk pelanggannya.

Dalam mengembangkan smartphone lipat kiri-kanan pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000+, kami menggarisbawahi keyakinan kuat kami pada kemampuan kemitraan ini untuk terus memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan kami di seluruh dunia,” jelas Jack dalam pernyataan resminya dikutip Selasa (7/3). 

PHANTOM V Fold 5G

MediaTek Dimensity 9000+ di TECNO PHANTOM V Fold 5G

Chipset MediaTek Dimenisty 9000+ sendiri merupakan prosesor dual-5G dengan fungsi dual-SIM yang telah disesuaikan untuk perangkat layar besar. Hasil uji coba AnTuTu keseluruhan lebih dari 1,08 juta poin.

Chipset ini berfungsi unntuk memastikan kinerja perangkat, namun tanpa mengonsumsi daya yang tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh manufaktur 4nm dan desain arsitekturalnya.

Sehingga, diklaim akan memberi pengalaman yang mulus saat beralih dari layar utama ke layar depan. Maupun digunakan untuk berganti aplikasiatau melakukan multi-tasking.

PHANTOM V Fold 5G

Untuk spesifikasi lainnya, layar depan PHANTOM V Fold 5G ini menggunakan panel layar AMOLED LTPO sebesar 6,42 inci dengan resolusi 1080 x 2550 piksel. Teknologi refesh rate hingga 120Hz.

Sedangkan, layar bagian dalam masih menggunakan panel AMOLED LTPO hanya saja ukurannya sebesar 7,85 inci. Ada pun konfigurasi kamera pada PHANTOM V Fold 5G, yakni kamera utama 50MP, kamera zoom 50MP dan Ultra wide 13MP.

“Namun tentu saja, kita harus bersabar karena seri flagship TECNO ini belum akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.” tambah PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick.

PHANTOM V Fold 5G

Berdasarkan penjelasan Anthoni tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa PHANTOM V Fold 5G akan turut diboyong ke Indonesia.

Selain PHANTOM V Fold 5G, pada event MWC 2023, TECNO juga menampilkan beberapa ekosistem produk AIoT, yang mencakup smart wearables, produk smart audio, laptop, perangkat smarthome, dan banyak lagi. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan