Galaxy A14 Bawa Kamera 50MP, Harga Cuma 2 Jutaan

0
iPhone 14
Galaxy A14

Gadgetdiva.id — Galaxy A14 resmi menyambangi Indonesia pada Rabu (8/3). Perangkat tersebut membawa sensor utama kamera belakang yang beresolusi 50MP di lini harga Rp. 2,3 jutaan.

Hadir sebagai smartphone upper entry, Galaxy A14  dapat dikatakan mampu mumpuni aktivitas penggunanya seharian dengan harga sesuai kantong. Tentunya berkat spesifikasi yang dibawanya.

Ada beberapa keunggulan yang dibawa oleh Galaxy A14. Mulai dari kameranya yang beresolusi 50MP pada sensor utama, kapasitas baterainya yang sebesar 5.000mAh serta RAM yang dapat diperluas hingga 6GB.

Galaxy A14 masih menggunakan konektivitas 4G. Menurut penjelasan MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, hal tersebut tentunya tak menjadi masalah sebab jaringan 4G masih dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. Sehingga, masih dapat diandalkan oleh penggunanya.

Kami ingin masyarakat dapat memetik manfaat dari jaringan ini dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A14, hape awesome dengan harga terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan,” ungkap Ricky dalam pernyataan resminya yang dikutip pada Rabu (8/3). 

Spesifikasi Galaxy A14

Seperti yang telah disebutkan di atas, Galaxy A14 membawa sensor utama kamera 50MP. Sensor tersebut ditemani oleh lensa ultra wide 5MP dan lensa kamera makro 2MP.

Serta, kamera selfinya ini beresolusi 13MP. Jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, di Galaxy A14 ini lensa dapat digunakan untuk merekam dengan tingkat kejernihan lebih dari 160%.

Galaxy A14

Keunggulan selanjutnya ialah Galaxy A14 ini membawa baterai berkapasitas 5.000mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 15W. Dengan baterai seluas ini, perangkat diklaim dapat digunakan hingga dua hari hanya dengan satu kali charge.

Galaxy A14 sudah diperkuat dengan prosesor Exynos 850 Octa-Core dan RAM hingga 6GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus hingga 6GB. Dengan kombinasi ini, kamu bisa menikmati performa yang sat set dan efisien, dan pede saja ketika mengejar push rank atau scrolling konten-konten di TikTok atau Reels. 

Galaxy A14

Beralih ke bagian layar, Galaxy A14 ini membawa layar seluar 6,6 inci dengan resolusi FHD+. Layar tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate 60Hz yang diklaim mampu berjalan lebih mulus dan tajam. Terutama saat digunakan untuk menonton video.

Galaxy A14 ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Dark Red, Black dan Silver. Perangkat dibanderol mulai Rp. 2.399.000 untuk varian 4GB/128GB dan Rp. 2.699.000 untuk varian 6GB/128GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan