4 Bocoran Desain iPhone 15 yang Bakal Lebih Besar dari Generasi Sebelumnya

0
iPhone 15
Ilustrasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Gadgetdiva.id — iPhone 15 akan hadir serupa dengan iPhone 14 jika dilihat sekilas. Namun, desain iPhone 15 dikatakan bakal lebih besar dari generasi sebelumnya.

Desain iPhone 15 ini disebut bakal jauh lebih besar sejak kehadiran iPhone 12. Hanya saja, perangkat tersebut akan mengembalikan tampilan dan nuansa dari iPhone 4

Melansir dari BGR, beberapa bocoran menyatakan bahwa iPhone 15 akan membawa perubahan yang sama. Desain iPhone 15 ini akan tetap membawa notch Dynamic Island untuk semua modelnya, bezel yang lebih kecil, tombol solid-state dan konektivitas USB-C.

Kendati, desain iPhone 15 akan membawa pembaruan yang mungkin nampak sepele. Namun, akan jauh lebih besar dari yang kamu pikirkan untuk masa depan iPhone.

4 Bocoran Desain iPhone 15

Membawa notch Dynamic Island 

Beberapa laporan mengklaim bahwa seri iPhone 15 akan membawa desain yang seragam. Seri tersebut terdiri atas iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (Ultra). Semua seri ini akan turut dilengkapi dengan Dynamic Island.

Menurut bocoran dari leaker ShrimpApplePro, iPhone 15 ini akan membawa notch Dynamic Island. Hanya saja, menyematkan bezel yang lebih tipis.

Nampaknya, ke depannya Apple akan berfokus dengan desain pada layarmya. Dimana akan membawa notch yang lebih kecil berkat fitur Dynamic Island yang dibawanya.

Apple sendiri akan menempatkan komponen Face ID di bawah  layar. Berikut juga dengan kamera depannya.

Bezel lebih tipis

iPhone 15 ini dikatakan akan membawa bezel yang lebih tipis. Dengan kaca depan dan belakang 2.5D. Berkat adanya kaca tersebut, dapat diindaksikan bahwa Apple telah beralih dari tepian kaca yang datar pada iPhone 12, 13 dan 14, menjadi sedikit membawa lekukan pada varian iPhone 15 ini.

Tombol solid-state untuk varian Pro

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tak akan menampilkan tombol fisik yang dapat ditekan. Tombol-tombolnya ini akan menyerupai touchpad di MacBook Apple yang tak dapat bergerak.

Sehingga, tetap memberi kita sensasi gerakan. Namun, itu semua dihadirkan oleh Taptic Engine/Force Touch.

Mengapa hal tersebut dilakukan? Menurut spekulasi yang ada, Apple ingin mengarahkan iPhone ke desain all-screen. Dimana perangkat akan mengurangi tombol dan port, kemudian mengubahnya menjadi smartphone tahan air.

iPhone 15

Penghapusan slot SIM yang dimulai dari seri iPhone 14 lalu juga merupakan bagian dari rencana yang sama. Kemudian, mereka juga akan menggunakan tombol solid-state yang membantu Apple menerapkan layar wraparound. Sehingga, ujung-ujungnya dapat berubah menjadi tombol virutal yang ditenagai oleh Taptic Engines.

Kemungkinan besar, varian iPhone yang lebih terjangkau selanjutnya akan dilengkapi dengan tombol solid-state.

Port USB-C iPhone 15

iPhone 15

iPhone 15 kemungkinan besar akan menggunakan port USB-C. Hal ini mengacu pada peraturan terbaru dari Eropa yang mewajibkan semua perangkat menggunakan port tersebut.

Apple mau tak mau harus mematuhinya, meski kabar lainnya iPhone 15 masih akan tetap menggunakan port Lighting. Alih-alih, dihadirkannya pada iPhone 16.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan