Gadget

Penampakan Samsung Galaxy Z Flip5, Punya 2 Layar Depan

post-img

Source : gadgetDiva

Usai meluncurkan Samsung Galaxy S23 Series, Samsung kembali menggoda masyarakat dunia dengan Galaxy Z Flip5. Bahkan sudah ada penampakan desain ponsel lipat baru Samsung di dunia maya.

Dilansir melalui Digital Trends, Selasa, 21 Maret 2023, penampakan desain Samsung Galaxy Z Flip5 itu sudah tersebar dan menghantui netizen. Bagaimana tidak? Ada banyak perubahan yang terjadi dalam ponsel lipat Samsung tersebut.

Intip Redmi Note 12 Series yang Siap Meluncur 30 Maret Ini!

Sejatinya, di Februari lalu, sudah ada penampakan yang menyebut jika Samsung Galaxy Z Flip5 akan memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya. Namun saat ini, yang muncul lebih jelas lagi.

galaxy z flip5Render Samsung Galaxy Z Flip5 dari leak SuperRoader.

Ternyata ada dua layar dalam cangkang depan Galaxy Z Flip5. Layar depan yang disebut cover screen itu ada yang berukuran besar dan ada yang kecil.

Penampakan Galaxy Z Flip5

Video render dari desain Samsung Galaxy Z Flip 5 itu disebar oleh akun SuperRoader. Satu layar kecil dalam cover screen itu memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Z FLip4. Namun untuk layar berukuran besar hampir serupa dengan dimensi cangkang depan, alias hampir menutupi bodi.

Sepertinya kedua layar itu memiliki fungsi yang berbeda. Jika layar cover screen berukuran kecil akan menghadirkan notifikasi yang masuk di ponsel, layar besar bisa membuka semua notifikasi yang ada tanpa harus membuka cangkang Flip.

Dalam gambar yang beredar, layar cover screen kecil menampilkan jam, tanggal, serta status daya baterai. Tentunya ada juga background emoji AR yang menghiasi layar kecil tersebut.

Meskipun hanya digunakan untuk menampilkan latar belakang foto dalam bocoran render itu, layar besar cover screen tersebut kemungkinan akan digunakan sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan ponsel lipat, tanpa perlu membukanya sepenuhnya.

Informasi penting tampaknya diturunkan ke layar yang lebih kecil, sedangkan cover screen yang lebih besar akan memiliki banyak ruang untuk hal-hal tambahan — seperti menyelesaikan tugas lain, serta widget tambahan.

Informasi lain yang muncul dari Ice Universe mengklaim cover screen Galaxy Z Flip5 akan berukuran 3,4 inci dan menutup sebagian besar bodi bagian depan ponsel.

Bagaimana menurut paradiva? Keren ga?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Kabel USB-C ANKER 765 Mampu Alirkan Daya Hingga 140W
Gadget

Kabel USB-C ANKER 765 Mampu Alirkan Daya Hingga 140W

Gadgetdiva.id – Di saat seperti ini, kita membutuhkan aksesoris pendukung yang mampu memaks..

Intip Redmi Note 12 Series yang Siap Meluncur 30 Maret Ini!
Gadget

Intip Redmi Note 12 Series yang Siap Meluncur 30 Maret Ini!

Gadgetdiva.id – Xiaomi mengonfirmasi kehadiran Redmi Note 12 Series yang telah dinantikan o..

Vivo V27 Series Dipastikan Masuk Indonesia
Gadget

Vivo V27 Series Dipastikan Masuk Indonesia

Gadgetdiva.id — Vivo Indonesia memastikan bahwa V27 Series akan diboyong ke Tanah Air. Viv..

TECNO SPARK 10 Series NFC Debut Indonesia Akhir Maret Ini
Gadget

TECNO SPARK 10 Series NFC Debut Indonesia Akhir Maret Ini

Gadgetdiva.id — TECNO SPARK 10 Series NFC dipastikan bakal masuk ke Indonesia pada akhir M..


;