Terungkap Desain Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G

0
Redmi Note 12 Pro 5G

Gadgetdiva.id — Xiaomi Redmi Note 12 Series dipastikan akan meluncur pada 30 Maret 2023 mendatang. Salah satu perangkat yang termasuk dalam rangkaian tersebut ialah Redmi Note 12 Pro 5G.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G sendiri menjadi varian teratas dari seri Redmi Note 12. Perangkat ini telah diluncurkan pada China di bulan November 2022 lalu dan akan diluncurkan secara global pada 27 Maret 2023.

Sebelum diluncurkan pada akhir bulan ini, Xiaomi Indonesia memberi bocoran desain dari Redmi Note 12 Pro 5G. Dimana perangkat tersebut akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Biru dan Hitam.

Menurut penjelasan dari Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel, kedua warna dari Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini memiliki keunikan yang berbeda.

Desain Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro 5G

Dimana warna Biru dari Redmi Note 12 Pro 5G ini membawa finisihing matte. Sedangkan, untuk warna Hitamnya hadir lebih elegan dengan finishing mirror.

“Ada dua warna yang akan kita bawa, ada warna hitam dan warna biru. Keduanya ini mempunyai keunikan masing-masing,” tutur Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel pada acara bersama media di Jakarta, Selasa (21/3).

Dalam acara hands-on Redmi Note 12 Pro 5G hari ini, Gadgetdiva berkesempatan untuk mencoba perangkatnya yang berwana Hitam. Penampang belakang ini dirancang menggunakan finsihing mirror alias kaca.

Redmi Note 12 Pro 5G mengusung desain flat frames yang hadir dengan ramping. Sebab, perangkat membawa berat sebesar 187g dengan ketipisan sebesar 7,9mm.

Penampang belakang Redmi Note 12 Pro 5G hadir dengan tiga housing kamera dengan LED. Dengan logo “Redmi 5G” yang di bagian kiri penampang belakang perangkat.

Sedangkan, di samping perangkat terdapat tombol volume dan power. Di bagian atas perangkatnya, terdapat slot audio, speaker dan microphone. Sedangkan, di bagian bawahnya terdapat speaker, slot usb type-c dan slot dual-sim.

Redmi Note 12 Pro 5G

Sebagai impresi pertama, Redmi Note 12 Pro 5G berwarna Hitam ini memang tampil lebih elegan. Hal tersebut dikarenakan penampang belakangnya yang terbuat dari kaca. Meski, bahan kaca ini membuatnya lebih licin dan mudah kotor dengan bekas sidik jari.

Melansir dari GSMArena, seri Redmi Note 12 Pro varian China menyematkan layar OLED beurkuran 6,67 inci dengan teknologi refresh rate 120Hz. Kamera yang dibawanya beresolusi 50MP pada sensor utamanya, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera selfie 16MP.

Perangkat ini menjalankan chipset MediaTek Dimensity 1080. Sedangkan, baterainya hadir dengan kapasitas 5000mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 67W.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan