More
    BerandaGadgetOPPO Find X6 Series Bawa Kamera Berukuran 1 Inci di China, Intip...

    OPPO Find X6 Series Bawa Kamera Berukuran 1 Inci di China, Intip Spesifikasinya

    Gadgetdiva.id — OPPO Find X6 Series akhirnya resmi meluncur di China pada Selasa (21/3) kemarin. Seri tersebut terdiri atas OPPO Find X6 dan Find X5 Pro.

    Setelah spesifikasi dan desainnya dibocorkan dalam beberapa waktu lalu, akhirnya OPPO meluncurkan seri flagship terbarunya di China. Yakni, OPPO Find X6 Series.

    Ada perbedaan yang hadir dalam kedua perangkat OPPO Find X6 Series ini. Misalnya, Find X6 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan kamera berukuran 1 inci. Sedangkan, untuk Find X6 sendiri hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9200 dan kamera beresolusi sedikit lebih rendah.

    - Advertisement -

    Lantas, bagaimana sih spesifikasi yang akan dibawa oleh OPPO Find X6 Series? Simak ulasannya, ya!

    Spesifikasi OPPO Find X6 dan Find X6 Pro

    OPPO Find X6 mengadopsi desain baru. Perusahaan kini telah beralih dari desain yang digunakannya selama dua tahun terkahir.

    Modul kamera dari OPPO Find X6 Series ini telah pindah posisi ke bagian tengah penampang belakang perangkat. Menyerupai kue “Oreo” hanya saja dengan ukuran yang jauh lebih besar.

    OPPO Find X6

    - Advertisement -

    Perangkat masih mempertahankan tampilan melengkung. Find X6 ini membawa layar 6,74 inci, sedangkan untuk varian Find X6 Pro hadir dengan layar seluas 6,82 inci. Keduanya menggunakan panel OLED 10-bit dengan spesifikasi berbeda.

    OPPO Find X6 hadir dengan resolusi 2772 x 1240 piksel dan refresh rate 40Hz hingga 120Hz. Serta, kecerahan puncak mencapai 1.400 nits.

    Di sisi lain, layar Find X6 Pro ini tak hanya membawa resolusi 3168 x 1440 piksel. Namun, juga membawa kecepatan 1Hz-120Hz dengan kecerahan puncak 2.500 nits.

    Di bagian kamera, kedua perangkat menggunakan tiga kamera Hasselblad dan menggunakan kamera selfie Sony IMX709 32MP. Serta, telah menggunakan NPU MariSilicon X untuk pemrosesan gambar.

    Find X6 Pro membawa konfigurasi kamera yang terdiri atas kamera 50MP dengan sensor utama IMX988 berukuran 1 inci dengan dua sensor 50MP lainnya menggunakan Sony IMX890 yang dilengkapi dengan AF untuk zoom optik ultra lebar dan 3x periskop.

    OPPO Find X6 Series

    Sedangkan, untuk Find X6 hadir dengan pengaturan tiga kali lipat 50MP yang serupa. Namun, sensor primer dan ultra lenbar masing-masing menggunakan Sony IMX890 dan Samsung JN1.

    Find X6 Pro menjelaska chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Sedangkan, untuk Find X6 menjelaskan chipset MediaTek Dimensity 9200.

    Untuk baterainya, Find X6 Pro memiliki kapasitas sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian kabel 100W dan nirkabel 50W. Sedangkan, Find X6 berkapasitas 4.800mAh yang mendukung pengisian daya kabel 80W.

    Harga OPPO Find X6 Series

    OPPO Find X6 Series

    OPPO Find X6 Pro hadir di China dengan tiga pilihan warna. Yakni, Black, Green dan Brown (Leather). Perangkat dibanderol mulai CNY 5,999 atau sekitar Rp. 13,3 jutaan.

    Sedangkan, OPPO Find X6 hadir di China dengan tiga pilihan warna. Yakni, Black, Green dan Gold. Perangkat dibanderol mulai CNY 4,499 atau sekitar Rp. 10 jutaan.

    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

    Nadhira Aliya Nisriyna
    Nadhira Aliya Nisriynahttps://letterboxd.com/nadddss/
    Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Latest Stories