Oppo bakal hadirkan Smartwatch berbentuk persegi panjang

1
Oppo perangkat Smartwatch

Diva says – Sepertinya posisi Apple sudah tidak lagi berada di pucuk market share smartwatch, karena rupanya Oppo tak mau kalah bersaing luncurkan inovasi smartwatch di pasar penjualannya. Pengiriman smartwatch naik 44 persen dari tahun ke tahun, sepertinya Oppo menginginkan perangkat wearable ini bagian dari pasar penjualannya kedepan.

Wakil presiden vendor Oppo, Brian Shen membawanya ke Weibo baru-baru ini untuk mengklarifikasi tentang smartwatch Oppo yang tampaknya tidak akan sampai ke pasar perangkat wearable pada tahun ini. Tetapi sangat mungkin bahwa vendor asal Tiongkok ini akan mempasarkan perangkat smartwatch miliknya di tahun 2020 mendatang.

Bukan berbentuk melingkar seperti perangkat smartwatch lainnya, melainkan perangkat smartwatch perdana Oppo ini kemungkinan akan muncul dengan casing berbentuk persegi panjang.  Sama seperti vendor lain yang sudah lebih dulu meluncurkan smartwatch, perangkat ini dapat menampilkan berbagai macam notifikasi pada bagian layar.

Selain smartwatch, Oppo juga kabarnya sedang menyiapkan headphone dengan fitur noise reduction yang akan diluncurkan tahun depan. Dengan kejenuhan pasar smartphone, pengembangan smartwatch dan headphone tampaknya menjadi arah yang telah dipilih Oppo dalam waktu dekat, seperti yang dilaporkan pada laman Lets Go Digital.

Sebelumnya, Huawei ternyata juga memilikir rencana yang sama untuk menghadirkan jam tangan pintar yang akan menjalankan sistem operasi besutannya, yaitu HarmonyOS. Smartwatch yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat tersebut saat ini dalam tahap pengujian.

Fyi, Huawei pernah mengembangkan sistem operasi sendiri yakni Lite OS, sebagai alternatif Google Wear OS yang dikhususkan. Huawei percaya bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk menguji HarmonyOS di smartwatch besutan mereka, mengingat masih banyak peluang di bisnis smartwatch.

Bahkan Huawei menunjukkan keseriusannya masuk pasar shinywatch dengan cara merilis OS universal, HarmonyOS hasil eksperimen dengan Wear OS dan Lite OS dalam beberapa tahun terakhir ini.

Beberapa tahun yang lalu, Oppo dikabarkan sedang mengerjakan smartwatch dengan kemampuan mengisi daya penuh hanya dalam lima menit. Ini bukan fitur yang diragukan mengingat faktor kenyamanan sebagai daya tarik masyarakat.

Namun sayangnya, pihak Oppo masih belum berbagi informasi detail tentang fitur dan spesifikasi dari smartwatch perdana Oppo yang bakal siap diluncurkan ini.

Baca juga: Samsung umumkan Galaxy Watch Active 2 edisi khusus Under Armour


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan