Gadget

Huawei Watch Buds Siap Debut Indonesia Awal April 2023 Mendatang

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Huawei Indonesia siap luncurkan perangkat wearables terbaru yang menggabungkan smartwatch dengan earbuds awal bulan depan, tepatnya pada 3 April 2023 mendatang. Perangkat tersebut dinamakan Huawei Watch Buds.

Merupakan terobosan terbaru, Huawei Watch Buds ini merupakan perangkat wearables 2-in-1 pertama di Indonesia. Sebelumnya, perangkat ini sudah pernah diperkenalkan oleh perusahaan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2023.

Dalam gelaran MWC 2023 tersebut, Huawei Watch Buds ini menyabet delapan penghargaan. Di antaranya ialah Best of MWC 2023 dan Editor’s Choice dari berbagai media internasional yang terlibat di dalamnya.

Lantas, seperti apa sih penampakan dari Huawei Watch Buds ini?

Huawei Watch Buds

Desain Huawei Watch Buds

Menurut pemaparan Training Director Huawei Device Indonesia Eddy Supartono pada acara private viewing pekan lalu (20/3), Huawei Watch Buds ini memiliki desain yang fungsional. Salah satunya ialah dapat membaca status dari earbuds.

“Huawei Watch Buds ini kita berikan desain yang fungsional. Jadi gak cuman desainnya aja yang menarik dan bisa diganti-ganti, tapi desainnya ini berfungsi juga untuk membaca status dari earbuds-nya.” jelas Eddy.

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2 in 1 dengan mengusung penutup pop-up magnetik. Saat perangkat dibuka, Paradiva dapat langsung menemukan earbuds kecil yang didesain serupa dengan peluru.

Huawei Watch Buds

Kedua earbuds yang terdapat di dalamnya ini telah dilengkapi dengan desain magnet yang berbentuk cincin 360 derajat. Sehingga, memungkinkan earbuds untuk dipasang dalam penutup jam tangan tersebut.

Earbudsnya tersebut memiliki berat sekitar 4gram yang diklaim menjadi TWS paling kecil dan ringan milik Huawei. Namun, buds ini memiliki unit diagfragma palanar dengan jangkauan penuh yang mampu memberi kualitas yang jernih dan stabil.

Desain tersebut dinamakan Innovative Mutual Magnet Array. Fungsinya untuk membuat earbuds secara otomatis tersemat pada permukaan smartwatch. Sehingga, penggunanya tak perlu khawatir earbuds ini akan terlepas.

Di bagian bodinya, smartwatch ini dirancang dari baja murni dan tembaga premium dengan circuit boards yang terdapat pada perangkat smartphone lipat. Mampu membuat perangkat ini fleksibel. Engselnya sendiri telah teruji untuk menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup.

Pada bagian sisi perangkat terdapat sebuah tombol rotating crown dan dazzeled faced yang memiliki desain Clous de Paris. Serta, strapnya terbuat dari bahan leather berwarna khaki.

Spesifikasi Huawei Watch Buds

Di bagian earbuds-nya, perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur Wide Area Auricle Touch Control. Dimana pengguna hanya cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Kemudian, ada juga fitur AI Noise Cancellation Calling berkat adanya mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone cunduction. Dimana kedua mikrofon ini dapat menangkap vokal dan suara sekitar.

Sedangkan, sensor bone conduction-nya berfungsi untuk menyerap dan membedakan suara bising yang dihasilkan dari latar. Kemudian, melewati algoritme peredam bising Deep Neural Network (DNN) yang secara efektif memberi kenyamanan pengguna untuk melakukan panggilan dimanapun mereka berada tanpa ada gangguan bising.

Huawei Watch Buds

Di bagian watch-nya, perangkat telah dilengkapi dengan fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur dan telah mendukung pemantauan detak jantung dengan teknologi TruSeenTM 5.0+. Huawei Watch Buds ini juga turut membawa lebih dari 80 mode olahraga berbasis sains yang dapat memberi analisis data profesional.

Huawei Watch Buds akan dirilis di Indonesia pada 3 April 2023. Paradiva sudah mulai dapat melakukan pre-order mulai hari ini (27/3) hingga 3 April mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;