Gadget

Huawei Watch Buds Siap Debut Indonesia Awal April 2023 Mendatang

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Huawei Indonesia siap luncurkan perangkat wearables terbaru yang menggabungkan smartwatch dengan earbuds awal bulan depan, tepatnya pada 3 April 2023 mendatang. Perangkat tersebut dinamakan Huawei Watch Buds.

Merupakan terobosan terbaru, Huawei Watch Buds ini merupakan perangkat wearables 2-in-1 pertama di Indonesia. Sebelumnya, perangkat ini sudah pernah diperkenalkan oleh perusahaan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2023.

Erajaya Resmi Buka Pre Order Audio Gen2 Nothing Ear

Dalam gelaran MWC 2023 tersebut, Huawei Watch Buds ini menyabet delapan penghargaan. Di antaranya ialah Best of MWC 2023 dan Editor’s Choice dari berbagai media internasional yang terlibat di dalamnya.

Lantas, seperti apa sih penampakan dari Huawei Watch Buds ini?

Huawei Watch Buds

Desain Huawei Watch Buds

Menurut pemaparan Training Director Huawei Device Indonesia Eddy Supartono pada acara private viewing pekan lalu (20/3), Huawei Watch Buds ini memiliki desain yang fungsional. Salah satunya ialah dapat membaca status dari earbuds.

“Huawei Watch Buds ini kita berikan desain yang fungsional. Jadi gak cuman desainnya aja yang menarik dan bisa diganti-ganti, tapi desainnya ini berfungsi juga untuk membaca status dari earbuds-nya.” jelas Eddy.

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2 in 1 dengan mengusung penutup pop-up magnetik. Saat perangkat dibuka, Paradiva dapat langsung menemukan earbuds kecil yang didesain serupa dengan peluru.

Huawei Watch Buds

Kedua earbuds yang terdapat di dalamnya ini telah dilengkapi dengan desain magnet yang berbentuk cincin 360 derajat. Sehingga, memungkinkan earbuds untuk dipasang dalam penutup jam tangan tersebut.

Earbudsnya tersebut memiliki berat sekitar 4gram yang diklaim menjadi TWS paling kecil dan ringan milik Huawei. Namun, buds ini memiliki unit diagfragma palanar dengan jangkauan penuh yang mampu memberi kualitas yang jernih dan stabil.

Desain tersebut dinamakan Innovative Mutual Magnet Array. Fungsinya untuk membuat earbuds secara otomatis tersemat pada permukaan smartwatch. Sehingga, penggunanya tak perlu khawatir earbuds ini akan terlepas.

Di bagian bodinya, smartwatch ini dirancang dari baja murni dan tembaga premium dengan circuit boards yang terdapat pada perangkat smartphone lipat. Mampu membuat perangkat ini fleksibel. Engselnya sendiri telah teruji untuk menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup.

Pada bagian sisi perangkat terdapat sebuah tombol rotating crown dan dazzeled faced yang memiliki desain Clous de Paris. Serta, strapnya terbuat dari bahan leather berwarna khaki.

Spesifikasi Huawei Watch Buds

Di bagian earbuds-nya, perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur Wide Area Auricle Touch Control. Dimana pengguna hanya cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Kemudian, ada juga fitur AI Noise Cancellation Calling berkat adanya mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone cunduction. Dimana kedua mikrofon ini dapat menangkap vokal dan suara sekitar.

Sedangkan, sensor bone conduction-nya berfungsi untuk menyerap dan membedakan suara bising yang dihasilkan dari latar. Kemudian, melewati algoritme peredam bising Deep Neural Network (DNN) yang secara efektif memberi kenyamanan pengguna untuk melakukan panggilan dimanapun mereka berada tanpa ada gangguan bising.

Huawei Watch Buds

Di bagian watch-nya, perangkat telah dilengkapi dengan fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur dan telah mendukung pemantauan detak jantung dengan teknologi TruSeenTM 5.0+. Huawei Watch Buds ini juga turut membawa lebih dari 80 mode olahraga berbasis sains yang dapat memberi analisis data profesional.

Huawei Watch Buds akan dirilis di Indonesia pada 3 April 2023. Paradiva sudah mulai dapat melakukan pre-order mulai hari ini (27/3) hingga 3 April mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Ini Deretan Produk IoT Olike Terbaru, Rilis Smartwatch hingga Power Bank
Gadget

Ini Deretan Produk IoT Olike Terbaru, Rilis Smartwatch hingga Power Bank

Gadgetdiva.id — Olike hadirkan rangkaian produk Internet of Things (IoT) terbaru di Tanah ..

Erajaya Resmi Buka Pre Order Audio Gen2 Nothing Ear
Gadget

Erajaya Resmi Buka Pre Order Audio Gen2 Nothing Ear

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle menghadirkan produk audio generasi kedua dari Noth..

iQOO Z Series Siap Dibawa ke Tanah Air Awal April Mendatang
Gadget

iQOO Z Series Siap Dibawa ke Tanah Air Awal April Mendatang

Gadgetdiva.id — iQOO Z Series bersiap diboyong ke Indonesia pada 3 April 2023 mendatang. P..

SUPERTONE Kenalkan Google Tv dengan Fitur Kelas Berat dan Harga Bersahabat
Gadget

SUPERTONE Kenalkan Google Tv dengan Fitur Kelas Berat dan Harga Bersahabat

Gadgetdiva.id – SUPERTONE (SPC) resmi memperkenalkan ST65, TV pintar berukuran 65 inci terb..


;