Penjualan Smartphone Lipat Diproyeksikan Bakal Tembus 48 Juta Tahun 2027

0
OPPO Find N2 Flip

Gadgetdiva.id — Laporan terbaru menyatakan bahwa penjualan smartphone lipat diproyeksikan bakal melampaui sekitar 48 juta penjualan di tahun 2027 mendatang.

Menurut laporan IDC, pengiriman global ponsel lipat pada tahun 2027 akan mencapai total 21,4 juta unit lebih banyak dari tahun 2023. Hal ini menandai pengingkatan sebesar 50 persen dari 14,2 juta unit yang terjual di tahun 2022.

Laporan tersebut juga turut menambahkan bahwa pengiriman smartphone lipat ini akan berjumlah 48,1 juta unit di tahun 2027 saja. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 27,6 persen dari 2022 hingga 2027.

Di samping itu, model smartphone biasa diperkirakan akan mencapai 1.322,9 juta unit di tahun 2027. Hal tersebut menandai tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 2,1 persen selama periode 5 tahun  yang sama.

Smartphone lipat

IDC juga memperkirakan bahwa harga jual rata-rta smartphone juga akan turun sekitar 6,8%. Estimasi ini didasari pada OEM yang melakukan peningkatan dalam daya tahan dan kualitas build bersama dengan peningkatan perangkat lunak dan perangkat keras.

“Pasar smartphone lipat berakhir sedikit lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya karena konsumen mulai merankul faktor bentuk baru,” kata Research Manager Mobile Phones IDC Anthony Scarsella yang dikutip dari Gizmochina pada Rabu (5/4).

Smartphone lipat

Penurunan ASP sebesar 10% membantu pasar untuk tumbuh sebesar 75,5% peada tahun 2022. Sebab, perangkat yang dapat dilipat menjadi lebih terjangkau di banyak pasar.

Dengan vendor dan model baru yang bergabung dalam persaingan tahun ini, Anthony berharap pasar smartphone lipat menjadi satu-satunya titik terang di tahun 2023 dengan pertumbuhan 50,5%. Sedangkan, total pasar smartphone menyusut 1,1%.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan