Samsung Bakal Bawa Smartphone Foldable Lipat Tiga Tahun Ini

0
Smartphone Foldable
Foto: Samsung Indonesia

Gadgetdiva.id — Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis smartphone foldable yang dapat dilipat tiga kali. Kemampuan tersebut disebutnya sebagai “three fold”.

Melansir dari Ubergizmo, Yogesh Barar seroang blogger teknologi populer menyatakan bahwa smartphone foldable baru ini diharapkan menjadi yang pertama dari jenisnya. Perangkat ini akan hadir sebagai pengganti dari kehadiran Galaxy S23 FE yang direncanakan sebelumnya.

Display division dari Samsung sebelumnya telah memamerkan layar OELD dengan dua engsel yang dapat dilipat hingga tiga kali pada pameran sebelumnya. Serta, versi yang lebih baik dari panel ini akan digunakan untuk perangkat lipat tiga yang akan datang.

Smartphone Foldable Samsung Lipat Tiga

“Tidak ada Galaxy S23 FE dalam jajaran pengembangan tidak seperti yang ditunjukkan oleh rumor baru-baru ini…” cuit Yogesh pekan lalu.

Dia menambahkan bahwa alih-alih Samsung malah mengerjakan perangkat Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5. Beserta foldable lainnya yang dapat dilipat hingga tiga kali yang disebut sebagai “Tri-Fold”.

Pengumuman ini sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab, seperti yang kita ketahui Samsung merupakan pemain utama dalam pasar smartphone liapt.

smartphone foldable

Apalagi, setelah sanksi atau larangan terhadap Huawei sehingga membuatnya tak terbantahkan lagi sebagai pemimpin smartphone lipat di pasar global.

Berbicara terkait perangkat keras, smartphone foldable terbaru Samsung akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Chipset yang sama digunakan pada Galaxy S23 Ultra.

Awalnya, Samsung berencana untuk meluncurkan tiga smartphone tahun ini. Disinyalir seri tersebut akan terdiri dari Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy S23 FE.

Kendati, laporan terbaru menunjukkan bahwa Galaxy S23 FE tak akan dirlis. Pun, akan digantikan oleh smartphone foldable lipat tiga.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan