Samsung Tak Akan Berikan Dukungan Pembaruan Software untuk Galaxy S10 dan A50

0
Galaxy S10

Gadgetdiva.id — Samsung menghentikan dukungan pembaruan software untuk beberapa smartphone yang dirilisnya pada tahun 2019. Di antaranya ialah Galaxy S10 dan Galaxy A50.

Bersamaan dengan dirilisnya patch keamanan di bulan April 2022 beberapa smartphone Samsung tak akan lagi mendapatkan pembaruan software. Tiga di antaranya ialah smartphone premium, sedangkan sisanya ialah perangkat mid-range.

Yap, deretan smartphone tersebut ialah Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, Galaxy S10e dan Galaxy A50. Perangkat ini tak akan lagi menerima pembaruan software.

Seperti yang telah disebutkan di atas, deretan smartphone ini dirilis pada kuartal pertama tahun 2019. Mereka memulai debutnya dengan versi asli One UI berbasis Android 9.0 Pie.

Galaxy A50 sendiri hanya menerima pembaruan hingga Android 11. Sedangkan, di sisi lain Galaxy S10 berhenti di pembaruan Android 12. Kendati, mereka mendapatkan cakupan pembaruan keamanan hingga empat tahun.

Galaxy S10

Menariknya, Galaxy S10 5G masih memenuhi syarat untuk pembaruan keamanan triwulanan meskipun diluncurkan pada waktu yang hampir berasamaan. Kemudian, Galaxy S10 Lite akan terus menerima pembaruan keamanan satu tahun lagi.

Hal tersebut dikarenakan S10 Lite dirilis hampir satu tahun setelah Galaxy S10 Series diluncurkan. Bahkan, mendapat akses ke pembaruan Android 13 seperti yang diperkenalkan dengan Android 10.

Konon, meskipun Samsung telah mengakhiri dukungan perangkat lunak, ponsel ini seharusnya masih berfungsi. Solusinya adalah Paradiva mungkin ingin memutakhirkan hanya jika kamu merasa perangkat tidak sesuai dengan penggunaanmu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan