Gadget

Kamera iPhone 15 Ultra Hadir Lebih Kecil

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor terbaru menyatakan bahwa tonjolan pada kamera iPhone 15 Ultra mendatang akan didesain lebih kecil. Seperti apa sih gambarannya?

Melansir dari Phone Arena, leaker ShrimpApplePro baru-baru ini mengungkap desain CAD dari iPhone 15 Ultra pada akun Twitternya. Desain CAD ini didasarkan pada bocoran yang beredar beberapa waktu belakangan ini dan digunakan oleh produsen casing untuk memulai pengembangan casing di seri iPhone 2023. Dengan cara ini, aksesori baru akan siap segera setelah model iPhone 2023 dirilis.

ASUS Luncurkan Vivobook 14, Laptop Mainstream Generasi Terbaru

Berdasarkan gambar-gambar tersebut, terlihat bahwa tonjolan pada kamera iPhone 15 Ultra akan berukuran 3,78mm. Artinya, sekitar 0,40mm atau 9,6% lebih tipis dari tonjolan pada kamera iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14 Pro Max sendiri memiliki tonjolan kamera yang dinilai 0,19mm atau 32% lebih besar dari tonjolan kamera iPhone 15 Ultra.

Desain Kamera iPhone 15 Ultra

ShrimpApplePro juga turut menyatakan bahwa diameter flash belakang akan sedikit lebih kecil menjadi 6,7mm pada iPhone 15 Ultra. Angka ini jika dibandingkan dengan diameter 6,9mm pada iPhone 14 Pro Max.

Sementara, diameter mikrofon akan menurun tajam dari 1.15mm tahun lalu menjadi .75mm tahun ini. Untuk ukuran Dynamic Island akan tetap sama.

Gambar tersebut juga menunjukkan tombol solid-state untuk iPhone 15 Ultra. Ditemukan bahwa tombol-tombol ini akan menggantikan tombol volume mekanis yang ditemukan pada model iPhone sebelumnya dan bahkan mungkin menyertakan tombol aksi yang dapat diprogram pengguna seperti yang ada di Apple Watch Ultra.

Kamera iPhone 15 Ultra

Tombol solid-state ini akan memberi feedback haptic saat disentuh untuk meniru rasa menekan tombol mekanis yang sebenarnya. Tombol ini dinilai tidak akan mudah rusak dan kecil kemungkinannya untuk mengalami kerusakan.

Lebih lanjut, ShrimpApple Pro juga menemukan beberapa jenis padding di atas tombol solid-state. Dimana akan berfungsi untuk membantu tombol bekejera dengan beberapa casing ponsel.

Sebab, padding juga ditemukan pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Sebuah keterangan rahasia menyatakan bahwa dua model non-Premium akan memiliki tombol solid-state namun dengan dua tombol terpisah untuk volume up dan down.

Model premium seperti iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra akan memiliki satu tombol volume solid-state yang ditekan di bagian atas. Fungsinya untuk menaikkan volume dan ditekan di bagian bawah untuk menurunkannya.

Perlu diingat bahwa desain ini belum tentu akan sama persis dengan desain dari iPhone 15 Ultra saat diluncurkan nanti. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa perangkat akan mengusung desain kamera yang sama.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

realme 10 Pro 5G Edisi Coca-Cola Bawa Antarmuka Menyegarkan
Gadget

realme 10 Pro 5G Edisi Coca-Cola Bawa Antarmuka Menyegarkan

Gadgetdiva.id — realme 10 Pro 5G Edisi Coca Cola dipastikan bakal masuk ke Indonesia pada ..

ASUS Luncurkan Vivobook 14, Laptop Mainstream Generasi Terbaru
Gadget

ASUS Luncurkan Vivobook 14, Laptop Mainstream Generasi Terbaru

Gadgetdiva.id – ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen consumer dalam wuj..

OPPO Find N2 Flip Sudah Tersedia Secara Eksklusif di Lazada
Gadget

OPPO Find N2 Flip Sudah Tersedia Secara Eksklusif di Lazada

Gadgetdiva.id – Melihat perkembangan tren belanja online konsumen yang semakin meningkat da..

Datascrip Kenalkan Leica Pegasus TRK, Solusi Pemetaan 3D untuk Perkotaan
Gadget

Datascrip Kenalkan Leica Pegasus TRK, Solusi Pemetaan 3D untuk Perkotaan

Gadgetdiva.id –  Datascrip sebagai authorised distributor produk Leica Geosystems di Indon..


;