Xiaomi 13 Ultra Siap Dirilis Global

0
Xiaomi 14 Series

Gadgetdiva.id — Xiaomi dipastikan akan segera merilis 13 Ultra bulan April ini. Perusahaan memastikan bahwa Xiaomi 13 Ultra ini juga akan turut dirilis secara global.

“Debut April ini, #Xiaomi13Ultra akan tersedia di pasar global beberapa bulan mendatang,” tulis akun Twitter resmi @xiaomi pekan lalu (6/4).

Berdasarkan cuitannya tersebut, Xiaomi 13 Ultra ini akan kembali melanjutkan kemitraannya dengan Leica. Terutama pada kameranya.

Sebelumnya, Xiaomi 13 dan 13 Pro telah diluncurkan terlebih dahulu di China pada bulan Desember 2022 lalu. Kedua smartphone tersebut juga telah dirilis secara global.

Kini, smartphone flagship Xiaomi 13 Ultra ini akan menyusul kedua “kakaknya” bulan April. Apa aja sih bocoran spesifikasi yang akan dibawanya?

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra

Melansir dari Gizmochina, Xiaomi 13 Ultra akan memiliki layar E6 AMOLED LTPO berukuran 6,7 inci dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz. Perangkat ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Di bagian baterai, Xiaomi 13 Ultra mendukung OS Android 13 dan MIUI 14. Kemungkinan akan dilengkapi dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB.

Xiaomi 13 Ultra
Xiaomi 13 Pro

Xiaomi 13 Ultra akan membawa kamera selfie 32MP. Sedangkan, kamera belakang beresolusi 50MP dengan sensor utama Sony IMX989 berukuran 1 inci. Sensor utamanya ini akan ditemani dengan kamera ultra wide, kamera telefoto dan lensa zoom periskop.

Beberapa laporan menyatakan bahwa Xiaomi 13 Ultra akan diluncurkan pada 11 April atau 18 April di China. Namun, belum jelas kapan tepatnya perangkat tersebut akan diluncurkan.

Acara peluncuran Xiaomi 13 Ultra ini juga akan turut diluncurkan bersama jajaran tablet terbaru. Yakni, Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan