OnePlus Siap Geber Pasar Smartphone Indonesia

0
OnePlus

Gadgetdiva.id — Sempat hengkang, OnePlus dipastikan akan “comeback” meramaikan pasar smartphone Indonesia dalam waktu dekat ini. Perangkat tersebut masih mengusung slogan “Never Settle”.

Berdasarkan penjelasan dari Head of PR OnePlus Indonesia Arga Bima dalam acara bersama media yang berlangsung Kamis (13/4) di bilangan Jakarta Pusat, melalui slogan Never Settle yang diusungnya ini, OnePlus ingin menghadirkan teknologi bermanfaat yang dapat diakses oleh masyarakat dunia. Sehingga, mereka tidak hanya memberi pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya.

“Kita hadir menciptakan teknologi bermanfaat kemudian  diakses oleh masyarakat Indonesia,” kata Arga Bima.

OnePlus Indonesia sendiri sudah membuka media sosial dan website resmi mereka. Kini, perusahaan telah memasuki tahap menyiapkan produk yang sesuai dengan DNA OnePlus. Tujuannya supaya mereka dapat memberi alternatif produk yang memberi pengalaman imersif bagi penggunanya.

“Kita masih di tahap bagaimana menyiapkan produk yang sesuai dengan DNA-nya OnePlus. Tujuan kita adalah gimana caranya memberikan alternatif produk yg memberikan pengalaman smart yang cepat dan lancar juga,” jelas Arga Bima. 

OnePlus
Arga Bima Head PR of OnePlus Indonesia

Persiapan OnePlus Masuki Pasar Indonesia

OnePlus sendiri mengklaim bahwa mereka akan menghadirkan berbagai fitur canggih dengan harga yang terjangkau dan bersaing dengan pengembang di kelasnya. Perusahaan kini tengah berupaya untuk membangun eksosistem smart device 5G.

Berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh perusahaan terhadap komunitasnya, mereka menemukan bahwa ada beberapa isu yang ditemukan. Terutama dari segi baterai dan teknologi yang lambat.

Sebab itu, OnePlus kini ingin mencoba memberi solusi melalui produk yang mereka tawarkan. Produk yang tentunya memberi pengalaman digital yang lebih cepat dan lancar.

“So far selama perjalanannya ini, OnePlus sudah mengeluarkan produk yang RAM-nya lebih besar dan juga kita berinvestasi untuk membuat teknologi yg pengisian daya baterainya lebih cepat,” pungkas dia. 

Lebih lanjut, OnePlus sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berbasis komunitas. Kini, sudah memiliki 6,6 juta anggota komunitas yang terdaftar di seluruh dunia.

OnePlus

Perusahaan akan terus berfokus untuk memperluas komunitas. Mereka sangat menghargai masukan yang diberikan oleh para komunitas tersebut, sebab mereka adalah tulang punggung dari OnePlus.

“Kami menghargai bentuk interaksi dengan para pelanggan untuk memberikan pengalaman digital yang memuaskan melalui setiap produk OnePlus yang dihadirkan sekarang dan di masa mendatang,” kata Arga.

Sebelumnya, OnePlus sendiri sudah pernah memasuki pasar Indonesia di tahun 2015 ini. Namun, di pertengahan tahun berikutnya, perusahaan terpaksa hengkang karena mereka tak dapat memenhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di tanah air.

Kini, perusahaan kembali menyambangi pasar tanah air dengan lebih serius. Mereka telah menyeleksi pasar untuk dapat melayani penggunanya secara maksimal.

“Tunggu saja tahun ini akan ada seri terbaru yang diluncurkan namun bagaimananya saya belum bisa beberkan tunggu saja,” tutup Arga.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan