Ini perbandingan pilih Samsung Galaxy S10 ketimbang Galaxy Note 10

3
Samsung Galaxy S10

Diva says – Awal tahun 2019, Samsung meluncurkan empat versi smartphone Galaxy S10 terbaru yang merupakan perangkat andalannya untuk tahun ini. Mulai dari perangkat seri termurah Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 Plus 5G, dan smartphone terbarunya yaitu Galaxy Note 10.

Tetapi ada beberapa alasan untuk membeli Galaxy S10 yang sudah hampir enam bulan, dibandingkan dengan Galaxy Note 10 baru yang dirilis minggu ini. Paradiva bisa liat, nih dari perbandingan dibawah ini, ya!

1.Harga

Harganya sejauh ini merupakan pertimbanga terbesar dan menyediakan konteks penting untuk membandingkan fitur-fitur lainnya. Untuk membandingkan harga Galaxy S10 dibanderol dengan harga Rp 12.999 juta dan Galaxy Note 10 dibanderol mulai harga Rp 13,9 juta.

2. Layar

Galaxy Note 10 memiliki layar sedikit lebih besar, tetapi Galaxy S10 sanagt mirip dan mungkin lebih nyaman bagi kebanyakan penggunanya. Galaxy S10 memiliki layar AMOLED 6,1 inci, sedangkan pada Galaxy Note 10 memiliki AMOLED 6,3 inci.

Perbedaan antara 6,1 inci dan 6,3 inci mungkin tidak dapat terlihat, pasalnya Samsung menggunakan teknologi top-of-the-line untuk kedua layar smartphone ini.

3. Lekukan Hole-punch

Samsung Galaxy S10

Galaxy S10 memiliki lekukan gaya Hole-punch yang berbeda untuk kamera yang menghadap kedepan dibandingkan dengan Note 10. Untuk mengakodasi memiliki tampilan edge-to-edge dan kemampuan untuk pengambilan selfie karena kamera pada perangkat ini menghadap ke depan.

Tetapi pada Galaxy S10, lubang tusukan mengarah ke samping. Pada Galaxy Note 10, kameranya agak menghadap ke tengah layar.

4. Baterai

Galaxy Note 10 memiliki baterai yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S10. Galaxy Note 10 memiliki baterai yang lebih besar yaitu 3.500 mAh, sedangkan Galaxy S10 memiliki daya tahan baterai hanya 3.400 mAh.

5. Penyimpanan

Galaxy S10 hadir dengan 128 GB penyimpanan dengan kemampuan untuk memperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD. Sedangkan Galaxy Note 10 memiliki penyimpanan lebih besar seperti dimulai dari 256 GB.

6. Kamera

Kedua perangkat ini memiliki kamera identik di bagian depan dan belakang. Baik Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 memiliki Lensa sudut selebar 12 megapiksel, Lensa Tele sebesar 12 megapiksel, Lensa Wide sebesar 16 megapiksel, dan kamera selfie sebesar 10 megapiksel. Pada perangkat ini juga terdapat sedikit perbedaan pada lubang di lensa Tele depan dan belakang.

7. Prosesor

KEdua perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dan memiliki sistem operasi yang sama yaitu Android 9.0 Pie, dengan One UI milik Samsung sendiri. Galaxy Note 10 memiliki chipset lain yang sedikit lebih baru dibandingkan dengan Galaxy S10.

8. S Pen

S Pen digunakan untuk membuat catatan langsung pada layar, bahkan ketika layar tidak menyala, ditambah lagi memiliki gerakan kontrol sehingga pengguna dapat mengontrol volume atau memperbesar kamera dengan menggerakkan pena dengan cara tertentu. Untuk perangkat ini, Galaxy S10 tidak memiliki S Pen seperti yang tersedia pada perangkat Galaxy Note 10.

9. Jack headphone

Note 10 merupakan smartphone Samsung pertama tanpa jack headphone, tetapi jika pengguna masih memiliki headphone kabel favorit bisa menggunakannya tanpa dongle jika pengguna membeli Galaxy S10.

Untuk paradiva yang mencari smartphone sesuai dengan genggaman, sepertinya pilihan kamu bisa tertuju pada Galaxy S10, nih!

Baca juga, Samsung rilis seri Galaxy Note10, dilengkapi jaringan 5G


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan