Gadget

Pembaruan Baru Samsung Bawa Fitur Pelacak Menstruasi untuk Galaxy Watch 5 Series

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Watch 5 Series mendapatkan fitur pelacakan menstruasi bagi penggunanya. Fitur tersebut dibawa oleh pembaruan terbaru dari Samsung.

Fitur pelacakan menstruasi ini hadir untuk kedua perangkat dari seri tersebut, yakni Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro. Lewat fitur ini, perangkat dapat melacak sirkulasi lewat suhu tubuh pada kulit penggunanya.

Diketahui, Samsung telah bekerja sama dengan Natural Cycles untuk menyematkan fitur pelacakan menstruasi ini pada Galaxy Watch 5 Series di bulan Februari lalu. Kini, setelah mendapat persetujuan, fitur terbaru ini resmi hadir untuk kedua perangkat smartwatch Samsung.

Adapun beberapa negara yang sudah dapat menggunakan fitur pelacakan menstruasi pada Galaxy Watch 5 Series. Di antaranya ialah Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris. Serta, 29 negara lainnya di Eropa, termasuk Jerman, Perancis dan Belanda.

Fitur Pelacakan Menstruasi pada Galaxy Watch 5 Series

Galaxy Watch 5 Series meluncur pada bulan Agustus lalu dengan sensor inframerah untuk pengukuran suhu kulit. Kini, pembaruan tersebut membawa peningkatan.

Melansir dari Gizmochina, pembaruan fitur terbaru ini memungkinkan perangkat untuk melakukan pelacakan siklus menstruasi yang akurat dengan memanfaatkan sesnor suhu inframerah pada Galaxy Watch 5 Series. Pengguna harus melacak siklus menstruasi secara manual hingga sekarang.

Samsung sendiri menjelaskan bahwa basal body termperature (BBT) bervariasi menurut fase menstruasi. Sehingga, perlu diukur segera setelah bangun tidur.

Galaxy Watch 5 Series sendiri telah dilengkapi dengan fitur yang mampu melacak tidur dan sensor suhu inframerah. Sehingga, fitur pelacakan siklus menstruasi ini dapat bekerja secara otomatis dalam perangkat.

galaxy watch 5 Series

Lebih lanjut, dengan adanya fitur pelacakan siklus menstruasi ini, Galaxy Watch 5 Series dapat melacak ovulasi dan memprediksi awal menstruasi pengguna dengan menambahkan entri pelacakan siklus berbasis kalender mereka sendiri.

Samsung menyatakan bahwa data ini telah dienkripsi dan disimpan dengan aman dalam perangkat. Sebagai informasi tambahan, fitur pelacakan siklus menstruasi ini juga akan turut hadir dalam aplikasi Samsung Health.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi Samsung Health ke versi terbaru. Kemudian, Paradiva dapat mencari opsi ‘Predict period with skin tempt’ pada bagian pengaturan, lalu aktifkan fitur tersebut.

Selain itu, fitur pelacakan siklus ini juga akan dapat mengevaluasi gejala yang dilaporkan sendiri. Maupun, memberikan saran yang relevan seperti teknik relaksasi.

Samsung menghimbau jika pengguna menggunakan KB hormonal atau sedang menjalani perawatan, fitur ini tidak akan berguna untuk melacak ovluasi. Prediksi juga bisa berbeda-beda tergantung bagaimana pengguna perangkat digunakan oleh mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;