Tips Abadikan Malam Takbiran Pakai Galaxy A54 5G

0

Gadgetdiva.id – Sebagai bentuk ekspresi kemenangan setelah menahan hawa nafsu selama sebulan penuh, momen takbiran tentu jangan dilewatkan. Samsung Galaxy A54 5G bisa dijadikan andalan untuk memotret momen malam takbiran. Dengan kemampuan nightography-nya, momen takbiran kamu akan jadi konten yang lebih awesome dari yang lainnya.

Berikut tips merekam momen-momen takbiran menggunakan Galaxy A54 5G untuk hasil yang awesome:

Pastikan smartphone kamu memiliki OIS yang mumpuni

Dengan Galaxy A54 5G yang sudah dilengkapi dengan Optical Image Stablizer (OIS) kamu hanya perlu meletakkan ponsel di suatu permukaan datar.

Lalu, dengan kamera smartphone yang sudah dilengkapi OIS yang lebih leluasa dan mumpuni, kamu tidak perlu bersusah payah tahan nafas sejenak untuk mengurangi guncangan.

Atur Asupan Cahaya

Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G

Untuk mengatur asupan cahaya saat ingin merekam momen takbiran, kamu perlu melakukan pengaturan manual (pilih MORE, lalu pilih PRO atau PRO VIDEO) pada Galaxy A54 5G.

Atur shutter speed-nya sesuai kebutuhan. Semakin lambat shutter speed, semakin banyak cahaya yang diterima oleh lensa.

Gunakan Fitur Night Mode

Galaxy A54 5G

Kamu juga bisa menggunakan fitur Night Mode untuk meningkatkan hasil foto menjadi lebih terang. Night Mode menggunakan multi-frame processing untuk mengombinasikan 30 gambar ke dalam satu foto yang jernih.

Menariknya, dengan Galaxy A54 5G bahkan kamu tak perlu repot-repot mengatur night mode ini. Ponsel ini punya fitur khusus bernama Auto Night yang mampu mengenali besaran pencahayaan di sekitar objek.

Bereksperimen untuk Foto Lebih Estetik

Selanjutnya adalah melakukan beberapa eksperimen untuk menghasilkan foto-foto yang lebih estetik, melalui fitur kamera yang ada pada Galaxy A54 5G. Misalnya memberikan perfective effect dengan foto dari low angle atau high angle.

Olah Fotomu untuk Hasil Lebih Awesome

Setelah selesai hunting, saatnya untuk mengolah foto-foto untuk mendapatkan hasil yang lebih awesome.

Tanpa perlu buka laptop, kamu bisa manfaatkan fitur-fitur AI Image Enhancer yang ada di Galaxy A54 5G, seperti Photo Remaster dan Object Eraser, untuk meningkatkan kualitas kejernihan dan ketajaman foto-fotomu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan