Smartphone Lipat OnePlus Dipastikan Rilis Tahun Ini

0
Smartphone Lipat OnePlus

Gadgetdiva.id — Sebuah bocoran mengungkap bahwa smartphone lipat OnePlus dipastikan akan turut diluncurkan tahun ini. Tepatnya, pada bulan Agustus.

Berita tersebut disampaikan oleh Max Jambor melalui akun Twitter-nya. Dia menyatakan bahwa smartphone lipat pertama OnePlus akan turut tiba di bulan Agustus 2023 ini.

Kendati, dia tak mengungkap terkait kapan tepatnya smartphone lipat OnePlus itu akan diluncurkan. Namun, selama perhelatan MWC 2023 lalu, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka memang berencana unntuk meluncurkan smartphone lipat.

“Kami ingin meluncurkan perangkat yang bertujuan untuk menjadi pengalaman puncak pasar perangkat lipat saat ini,” tutur Presiden dan COO OnePlus Kinder Liu pada perhelatan MWC 2023 lalu dikutip dari Gizmochina, Sabtu (6/5).

Dia menyebut smarpthone lipat OnePlus yang pertama ini akan membawa pengalaman khas perusahaan yang cepat dan lancar. Serta, akan menjadi smartphone flagship yang tidak “settle”.

Beberapa rumor menyatakan bahwa smartphone lipat OnePlus ini merupakan rebranding dari OPPO Find N2. Sedangkan, rumor lainnya menyatakan bahwa perangkat ini memang murni besutan OnePlus.

Smartphone lipat sendiri semakin menarik perhatian pengguna smartphone. Sebuah laporan menyatakan bahwa 28% pengguna smartphone di AS cenderung memilih perangkat yang dpat dilipat untuk pembelian berikutnya.

Dilansir dari berbagai sumber, IDC memperkirakan bahwa akan ada sekitar 21,4 juta unit smartphone yang terjual tahun ini. Angka tersebut dapat dikatakan meningkat sekitar 50% dibandingkan tahun lalu yang hanya terjual sekitar 14,2 juta unit.

Beberapa vendor smartphone lainnya mulai dari Samsung, Google Pixel hingga Tecno juga tengah menyiapkan smartphone lipat mereka masing-masing. Sebab itu, OnePlus ingin turut meramaikan pasar smartphone lipat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan