Gadget

Hands On OPPO Find N2 Flip: Usung Desain Tipis, Cover Screen Luas

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya pada Rabu (10/5) besok. OPPO Find N2 Flip ini mengusung desain yang tipis dan membawa cover screen yang lega.

Menjelang peluncurannya, Gadgetdiva berkesempatan untuk menelisik desain dari OPPO Find N2 Flip ini. Perangkat mengusung desain cover screen lipatan ala kulit kerang (clamshell).

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Cover screen-nya ini tampil dengan orientasi potrait. Berbeda dari smartphone flip pada umumnya yang berorientasi landscape.

OPPO Find N2 Flip

Menelisik Desain OPPO Find N2 Flip

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan pada cover screen OPPO Find N2 Flip. Mulai dari mengambil foto maupun video selfie, menampilkan notifikasi dan perkiraan cuaca, serta memilih daftar lagu Spotify.

Cover screen OPPO Find N2 Flip hadir dengan ukuran 3,26 inci. Ukurannya jelas lebih besar daripada smartphone serupa milik Samsung, yakni Galaxy Z Flip 5.

Hanya saja, bentuknya lebih tipis dan engselnya lebih mudah dibuka. Hal tersebut disebabkan OPPO Find N2 Flip mengusung teknologi New Generation Hinge.

Berkat teknologi tersebut, engsel OPPO Find N2 Flip memiliki kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0.11mm. Teknologi ini berfungsi untuk membuat aktivitas penggunaan layar utama lebih nyaman digunakan.

OPPO Find N2 Flip

Layar utama OPPO Find N2 Flip sendiri menggunakan LTPO AMOLED yang berukuran 6,8 inci. Layarnya ini beresolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

OPPO Find N2 Flip membawa dua warna pilihan yakni, Moonlit Purple dan Astral Black. Perangkat hadir dengan dimensi 166,2 x 75,2 x 7,5 mm saat dibuka.

Sedangkan, saat dilipat dimensinya menjadi 85,5 x 75,2 x 16 mm. Berkat dimensinya ini, perangkat jadi lebih mudah dibawa dan digenggam menggunakan satu tangan.

Untuk warna Moonlight Purple, warna yang dihadirkan nampak elegan dan mengkilap. Di bagian punggungnya terdapat tulisan “OPPO” yang dibalut dengan material alumunium.

Sedangkan, di bagian penampang belakang bawah perangkat terdapat tulisan “OPPO | Hesselblad”. Menjadi penanda bahwa perangkat ini merupakan hasil kolaborasi OPPO dengan Hesselblad.

Di bagian sisi perangkat terdapat tombol volume dan power. Tombol power-nya sendiri telah disertai dengan sensor sidik jari.

Kemudian, ada juga slot SIM, konektor USB-C, mikrofon dan lubang speaker di bagian kiri perangkat. Serta, lubang mikrofon yang terdapat di bagian atas OPPO Find N2 Flip.

OPPO Find N2 Flip sendiri masih tersedia dalam masa Early Pre-Order yang berlangsung sejak 1 April hingga 9 Mei 2023. Perangkat akan dirilis di Indonesia pada Rabu (10/5) besok.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;