Hands On OPPO Find N2 Flip: Usung Desain Tipis, Cover Screen Luas

0
OPPO Find N2 Flip

Gadgetdiva.id — OPPO akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya pada Rabu (10/5) besok. OPPO Find N2 Flip ini mengusung desain yang tipis dan membawa cover screen yang lega.

Menjelang peluncurannya, Gadgetdiva berkesempatan untuk menelisik desain dari OPPO Find N2 Flip ini. Perangkat mengusung desain cover screen lipatan ala kulit kerang (clamshell).

Cover screen-nya ini tampil dengan orientasi potrait. Berbeda dari smartphone flip pada umumnya yang berorientasi landscape.

OPPO Find N2 Flip

Menelisik Desain OPPO Find N2 Flip

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan pada cover screen OPPO Find N2 Flip. Mulai dari mengambil foto maupun video selfie, menampilkan notifikasi dan perkiraan cuaca, serta memilih daftar lagu Spotify.

Cover screen OPPO Find N2 Flip hadir dengan ukuran 3,26 inci. Ukurannya jelas lebih besar daripada smartphone serupa milik Samsung, yakni Galaxy Z Flip 5.

Hanya saja, bentuknya lebih tipis dan engselnya lebih mudah dibuka. Hal tersebut disebabkan OPPO Find N2 Flip mengusung teknologi New Generation Hinge.

Berkat teknologi tersebut, engsel OPPO Find N2 Flip memiliki kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0.11mm. Teknologi ini berfungsi untuk membuat aktivitas penggunaan layar utama lebih nyaman digunakan.

OPPO Find N2 Flip

Layar utama OPPO Find N2 Flip sendiri menggunakan LTPO AMOLED yang berukuran 6,8 inci. Layarnya ini beresolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

OPPO Find N2 Flip membawa dua warna pilihan yakni, Moonlit Purple dan Astral Black. Perangkat hadir dengan dimensi 166,2 x 75,2 x 7,5 mm saat dibuka.

Sedangkan, saat dilipat dimensinya menjadi 85,5 x 75,2 x 16 mm. Berkat dimensinya ini, perangkat jadi lebih mudah dibawa dan digenggam menggunakan satu tangan.

Untuk warna Moonlight Purple, warna yang dihadirkan nampak elegan dan mengkilap. Di bagian punggungnya terdapat tulisan “OPPO” yang dibalut dengan material alumunium.

Sedangkan, di bagian penampang belakang bawah perangkat terdapat tulisan “OPPO | Hesselblad”. Menjadi penanda bahwa perangkat ini merupakan hasil kolaborasi OPPO dengan Hesselblad.

Di bagian sisi perangkat terdapat tombol volume dan power. Tombol power-nya sendiri telah disertai dengan sensor sidik jari.

Kemudian, ada juga slot SIM, konektor USB-C, mikrofon dan lubang speaker di bagian kiri perangkat. Serta, lubang mikrofon yang terdapat di bagian atas OPPO Find N2 Flip.

OPPO Find N2 Flip sendiri masih tersedia dalam masa Early Pre-Order yang berlangsung sejak 1 April hingga 9 Mei 2023. Perangkat akan dirilis di Indonesia pada Rabu (10/5) besok.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan