Galaxy A24 Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia, Harga Lebih Ramah Kantong

0
Galaxy A24

Gadgetdiva.id — Meramaikan kuartal kedua tahun 2023, Samsung kembali merilis smartphone terbaru dari jajaran Galaxy A Series. Perangkat tersebut ialah Galaxy A24.

Setelah meluncurkan Galaxy A14, Galaxy A54 dan Galaxy A34 pada bulan Maret lalu, kini Samsung kembali meluncurkan Galaxy A24 untuk melengkapi jajarannya. Perangkat hadir di lini harga Rp. 3,4 jutaan.

Keunggulan Galaxy A24 yang disorot oleh Samsung terletak pada layarnya yang sudah Super AMOLED, tiga kamera yang dilengkapi OIS, RAM 8GB/126GB dan baterai 5.000mAh. Diperuntukkan bagi kamu yang suka banget update konten di medsos.

“Ponsel ini akan membebaskanmu menikmati berbagai konten di layar Super AMOLED 6,5 inci yang pasti detail dengan visibilitas yang lebih baik, kamu bakal tampil lebih pede di medsos,” tutur MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi dalam pernyataan resminya dikutip Rabu (10/5).

Galaxy A24

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A24

Galaxy A24 dirancang dengan material glastik yang glossy. “Adik” dari Galaxy A23 ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Silver, Light Green dan Black.

Galaxy A24 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan level brightness 1000nits. Perangkat dapat menghasilkan peningkatan kecerahan pada siang hari hingga 200 persen lebih terang.

Di malam hari, layar akan mengurangi Blue Light hingga 6 persen untuk membuat mata lebih nyaman saat scrolling medsos maupun gaming. Galaxy A24 membawa teknologi refresh rate 90Hz.

Galaxy A24

Pada bagian kamera, Galaxy A24 menyematkan tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Konfigurasinya terdiri atas kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP dan lensa makro 2MP. Plus, kamera selfie 13MP.

Galaxy A24 dilengkapi dengan baterai 5000mAh dan diklaim dapat bertahan hingga dua hari. Baterai sebesar ini dilengkapi dengan fitur 25W fast charging. Berkat fitur tersebut, perangkat hanya diisi selama 30 menit dapat digunakan seharian.

Untuk urusan dapur pacunya, Galaxy A24 menjalankan chipset Helio G99 dan disertai dengan RAM 8GB yang dapat diperluas menggunakan RAM Plus 8GB. Perangkat juga telah dibekali dengan akses biometrik fingerprint untuk mengamankan beberapa transaksi mobile banking maupu e-wallet serta fitur NFC untuk pembayaran digital non tunai.

Galaxy A24 dibanderol seharga Rp. 3.499.000 dan sudah bisa didapatkan secara online maupun offline. Selama masa pre-order yang berlangsung sejak 8 Mei hingga 14 Mei 2023, Samsung akan memberi penawaran senilai Rp. 218.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan