Google Pixel 7a Debut Pakai Chipset Tensor G2 dan Kamera 64MP

0
Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro
Google Pixel 7a

Gadgetdiva.id — Google Pixel 7a meluncur dalam perhelatan Google I/O yang berlangsung pada Rabu (10/5) kemarin. Apa aja sih keunggulan yang dibawanya?

Google Pixel 7a hadir menjalankan Tensor G2, chipset yang sama dengan Pixel 7 dan 7 Pro. Hanya saja perangkat dibanderol lebih murah dari dua “kakak”-nya yang lain.

Jika berbicara seputar desainnya, Google Pixel 7a ini memiliki rupa yang mirip dengan Pixel 7. Perangkat masih menampilkan modul kamera seperti bar dengan penutup alumunium matte. Layarnya dibuat datar dengan bezel yang terlihat, namun setidaknya rata di semua sisi.

Smartphone Google Pixel 7a ini dapat menjadi opsi yang tepat bagi pengguna di AS. Terutama mereka yang menginginkan perangkat dengan spesifikasi flaghsip, namun harga lebih ramah kantong.

Spesifikasi Google Pixel 7a

Smartphone Google Pixel 7a menyematkan layar FHD+ OLED berukuran 6,1 inci dengan teknologi refresh rate 90Hz. Merupakan penignkatan dari yang dibawa oleh pendahulunya.

Menjalankan chipset Tensor G2 yang dibesutnya sendiri. Chipset ini diklaim memiliki skor benchmark yang tak dapat dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, sebab lebih cerdas dan efisien.

Google Pixel 7a ini membawa baterai dengan kapasitas 4386mAh yang mendukung teknologi pengisian daya 18W. Smartphone ini dilengkapi dengan sertifikasi peringkat IP67 yang tahan air dan debu.

Tak hanya itu, Google Pixel 7a juga membawa peningkatan pada sektor kameranya. Perangkat hadir dengan dua kamera yang terdiri atas sensor utama 64MP dan ultra lebar 13MP, sedangkan kamera selfienya beresolusi 13MP.

Google Pixel 7a dibanderol seharga USD499 atau sekitar Rp. 7,3 Jutaan. Perangkat ini tersedia di Amerika Serikat dengan warna Sea, Charcoal dan White.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan