3 Cara Nge-Hack Konten Medsos Biar Makin Epik, Pakai Fitur di Galaxy S23 Series 5G

0
Galaxy S24
Foto: Galaxy S23 Series

Gadgetdiva.id – Membuat konten untuk medsos, baik foto maupun video, membutuhkan kamera dengan standar yang bagus. Kamera dengan spesifikasi mumpuni untuk hasil konten berkualitas biasanya ada pada kamera di smartphone flagship. Salah satunya seperti di Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Foto dan Video merupakan konten yang cukup ramai dilihat dan di like oleh para penggemar media sosial. Makanya, hasil konten yang jelas dan terang akan sangat berpengaruh untuk membuat followers lama-lama berada di depan layar dan melihat konten kita berjam-jam.

Samsung Galaxy S23 Series hadir dengan sistem antarmuka terkini One UI 5.1 yang menawarkan kemudahan dalam penggunaan antar aplikasi. Selain itu, dengan kapasitas baterai yang besar hingga 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G, kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang membuat konten.

Berikut ini beberapa cara untuk nge-hacks konten media sosial agar lebih berkualitas dan followers bakal bilang ‘Wow!’.

Kamera Samsung Galaxy S23 Series

Samsung Galaxy S23 Series
Galaxy-S23-Series-5G-Hadir-dengan-Rangkaian-Warna-Sesuai-Style-Personal-Pengguna

Ada 3 varian Samsung Galaxy S23 Series dengan resolusi kamera yang berbeda namun kualitasnya tidak berbeda jauh. Ada resolusi 50MP untuk Galaxy S23  dan S23+ 5G sedangkan untuk yang ingin lebih epic, bisa menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G yang dilengkapi dengan resolusi kamera Adaptive 200MP, yang mampu menunjang kebutuhan fotografi dan konten media sosial. Adaptive Pixel memungkinkan kita dapat mengambil foto dan video dengan detail yang jelas dan tajam. Resolusi yang tinggi ini sangat berguna untuk memotret momen liburan bersama keluarga dengan latar belakang tempat wisata yang indah.

Menariknya lagi, kemampuan Nightography pada S23 Series 5G ini pun sudah semakin ditingkatkan, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengabadikan momen dalam kondisi cahaya yang minim saat momen api unggun di malam hari. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur editing yang memungkinkan kamu untuk mengedit foto dan video secara langsung di dalam ponsel untuk hasil yang lebih memukau. Tak ketinggalan pula, fitur Portrait Mode yang bikin foto bokeh super smooth untuk hasil foto epic yang dramatis.

Expert Raw

Samsung Galaxy S23 Series
Expert Raw di Smartphone Samsung.

Expert RAW merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur kamera smartphone layaknya kamera profesional. Sebab, fitur tersebut menawarkan pengaturan shutter speed, ISO, titik fokus, dan white balance (warna/temperatur gambar yang diambil). Pengaturan yang ditawarkan ini sama seperti konsep fotografi dasar yang bernama exposure triangle (segitiga exposure). Sebagai gambaran, ketika memotret gambar statis, pengguna bisa mengatur shutter speed kamera. Atau jika ingin foto langit di saat siang hari, pengguna bisa mengatur ISO dan shutter speed secara bersamaan.

Foto yang dibidik dapat dikatakan lebih maksimal karena pencahayaan dan warna gambar yang dihasilkan bisa menyesuaikan kebutuhan dan selera pengguna. Tidak hanya itu, hasil foto yang diambil memiliki saturasi warna yang lebih tinggi, alias lebih berwarna, lebih kontras, dan memiliki kualitas yang lebih tinggi. Apabila pengguna memotret gambar dengan menggunakan Expert RAW, umumnya, file foto tersebut memakan lebih banyak storage ketimbang versi default.

Camera Assistant di Samsung Galaxy S23 Series 5G

Samsung Galaxy S23 Series
Camera Assistant untuk smartpone Samsung.

Ini merupakan aplikasi yang sangat ramah untuk kamera Samsung. Pasalnya, bak sebuah asisten yang membantu, Camera Assistant benar-benar membantu untuk memaksimalkan semua fitur yang ada di kamera.

Camera Assistant memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan menu-menu yang bermanfaat besar dalam proses pengambilan foto. Misalnya auto HDR yang berguna untuk menangkap detil pada area terang maupun gelap, membuat gambar dengan tekstur yang lebih diperhalus melalui Soften Pictures, merekam video meskipun dalam mode Foto, opsi pengambilan banyak foto dalam satu kali jepret.

Selain itu ada juga Quick Shot untuk mengurangi efek blur, waktu standby kamera agar aplikasi bisa terbuka dalam durasi yang ditentukan, dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan untuk preview melalui HDMI display. Sampai yang terbaru, ada menu auto lens switching atau perpindahan lensa kamera secara otomatis.

Untuk menggunakannya, kamu cuma butuh update OS One UI dengan versi yang baru, yakni One UI 5.1. Kemudian unduh aplikasi Camera Assistant melalui Galaxy Store.

Ada penawaran menarik untuk pembelian Samsung Galaxy S23 Series 5G, yang berlaku pada 1 s/d 15 Mei 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris.

Penggemar Samsung juga bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan