POCO F5 dan F5 Pro Resmi Debut Global, Ini Spesifikasin

0
POCO F5 dan POCO F5 Pro
POCO F5 Pro

Gadgetdiva.id — POCO F5 dan F5 Pro resmi meluncur di pasar global pada Selasa (9/5) lalu. Perangkat ini hadir dengan ukuran yang lebih ringan dan chipset kelas atas alias flagship.

POCO F5 Series kali ini merupakan penerus dari seri POCO F4 yang diluncurkan sekitar bulan Juni 2022 lalu. POCO F5 dan F5 Pro ini tentunya membawa keunggulan masing-masing.

POCO F5 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 yang merupakan chipset seri 7 terbaru dari Qualcomm. Sedangkan, POCO F5 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

POCO F5 dan F5 Pro
POCO F5

“POCO telah mendengar kebutuhan dan pertimbangan dari POCO Fans sehingga dapat memahami, mengembangkan dan menyediakan apa yang diinginkan para pengguna melalui kehadiran POCO F5 series,” ungkap POCO dalam pernyataan resminya dikutip Jumat (12/5).

Nah, lantas apa saja sih spesifikasi lengkap yang dibawa oleh POCO F5 dan F5 Pro? Simak ulasannya!

Spesifikasi Singkat POCO F5 dan F5 Pro

POCO F5 diklaim menjadi smartphone pertama yang menjalankan Snapdragon 7+ Gen 1 di pasar global. Berkat chipset yang dijalankannya ini, perangkat akan memberi pengalaman visual yang nyaman bagi para penggunanya.

Termasuk saat pengguna menggunakan POCO F5 untuk multitasking antar aplikasi hingga gaming. Tak hanya itu, berkat chipset yang digunakannya ini, perangkat dapat dengan cepat mengoperasikan kamera. Selain, memang kameranya telah dilengkapi dengan fitur video 4K serta teknologi OIS dan EIS.

POCO F5 dan F5 Pro
POCO F5

Lain halnya dengan POCO F5 Pro yang merupakan varian tertinggi dalam hierarki POCO F5 series. Perangkat menjalankan Snapdragon 8+ Gen 1.

Chipset yang digunakannya ini dapat membuat perangkat lebih hemat daya, namun tetap dapat digunakan untuk kinerja yang tinggi. Berkat Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibawanya, perangkat juga dapat lebih stabil dalam mengambil foto dan video dengan jelas.

Tak hanya itu, POCO F5 Pro telah mengusung layar DotDisplay AMOLED WQHD+ dengan refresh rate 120Hz. Perangkat diklaim menampilkan visual lebih jernih dan detail dari generasi sebelumnya.

POCO F5 dan F5 Pro
POCO F5 Pro

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan