Sony Xperia 10 V Tampil dengan Layar Lebih Lega dan Kamera 48MP

0
Sony Xperia 10 V

Gadgetdiva.id — Sony akhirnya resmi kembali ke pasar smartphone dengan meluncurkan dua seri smartphone. Salah satu di antaranya ialah Xperia 10 V.

Menjadi smartphone di lini seri mid-range, Sony Xperia 10 V hadir dengan sejumlah peningkatan pada spesifikasi dan beragam fiturnya. Tentunya, jika dibandingkan dengan smartphone pendahulunya.

Termasuk di bagian desainnya, Xperia 10 V hadir lebih ringan. Berkat sisi perangkat yang terbuat dari plastik dengan berat hanya 159 gram dan panel belakangnya.

Xperia 10 V telah mengantongi sertifikasi IP65/68. Sehingga, membuatnya tahan akan air dan debu.

Sedangkan, bagian layar Xperia 10 V ini telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Layarnya OLED berukuran 6,1 inci dengan teknologi refresh rate 60Hz sampai 120Hz dan resolusi Full HD+.

Spesifikasi Sony Xperia 10 V

Sony Xperia 10 V

Beralih ke spesifikasi, Sony Xperia 10 V membawa senor kamera utama Exmor RS dengan resolusi 48MP yang telah dilengkapi dengan teknologi OIS. Tak hanya itu, terdapat juga lensa kamera telefoto 8MP yang mampu melakukan zoom hingga 10x serta kamera ultra wide yang juga beresolusi 8MP. Plus, kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Untuk urusan dapur pacu, Xperia 10 V menggunakan chipset Snapdragon 695 dengan RAM 8GB dan memori penyimpanan 256GB. Serta, dapat diperluas dengan memori penyimpanan tambahan kartu MicroSD hingga 1 TB.

Xperia 10 V hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang disertai dengan pengisian daya cepat. Namun, tak terungkap dengan jelas tepat besarnya berapa.

Sony Xperia 10 V

Fitur lainnya yang dibawa oleh Sony Xperia 10 V ialah jack audio 3,5mm, Qualcomm aptX adaptive, NFC dan sensor sidik jari yang terdapat pada sisi perangkat.

Sony Xperia 10 V haidr dalam empat pilihan warna, Lavender, Sage Green, White dan Black. Perangakat dibanderol EUR 449 atau sekitar Rp. 7,2 jutaan. Perangkat akan mulai dijual di wilayah Eropa, Inggris dan wilayah lainnya pada bulan Juni 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan