Gadget

Inilah Harga Terbaru Xiaomi 12, Lebih Murah!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Xiaomi 12 mengumumkan bahwa mereka memiliki harga baru Rp. 6.999.000. Harga tersebut sudah beredar mulai hari ini (16/5).

Xiaomi 12 ini identik dengan dimensi yang kompak. Sehingga, menjadi perangkat smartphone yang berbagai fitur premium dengan harga yang lebih terjangkau saat ini.

Dirilis resmi di Indonesia pada April 2022, Xiaomi 12 mengusung fitur utama tiga kamera. Terdiri atas sensor kamera wide-angle 50MP, 13 ultra wide dengan sudut bukaan 123 derajat dan kamera tele 5MP.

Xiaomi 12 mneggunakan kamera sensor Sony IMX 766 berukuran 1/1.56″ yang dapat menangkap cahaya 51% lebih banyak. Sehingga, dapat menghasilkan kualitas foto yang lebih detail dan tajam.

Adapun fitur kamera yang dibawanya seperti 32MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang, seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects

Spesifikasi Xiaomi 12

Xiaomi 12 mengusung layar AMOLED 6,28 inci FHD+ dengan kedalaman 419 pixel per inch (PPI) yang dapat emndukung teknologi Dolby Vision dan HDR10+. Perangkat dapat menghasilkan lebih dari 68 miliar warna dan membawa teknologi 120Hz adaptivesync dan touch sampling rate hingga 480Hz.

Dari sisi proteksi layar, Xiaomi 12 menggunakan perlindungan layar terbaik saat ini, yaitu Corning® Gorilla® Glass Victus™. Sehingga, akan lebih aman untuk mencegah kerusakan akibat jatuh, benturan, maupun goresan. 

Xiaomi 12

Xiaomi 12 menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan teknologi manufaktur 4nm dan juga telah mendukung jaringan 5G. Perangkat mengusung desain yang compact dan nyaman digenggam dengan satu telapak tangan (152.70mm x 69.90mm x 8.16mm, serta berat 180 gram).

Xiaomi 12 juga dibekali baterai besar berkapasitas 4500mAh berbahan high-power density battery, sehingga smartphone ini mampu mendukung berbagai kebutuhan sepanjang hari.

Salah satu inovasi dalam Xiaomi 12 adalah teknologi pintar AdaptiveCharge yang cerdas dalam mempelajari perilaku pengguna saat mengisi daya, yang berada di dalam 67W wired turbo charging dan 50W wireless turbo charging. 

Xiaomi 12 dapat dibeli dengan harga Rp6.999.000 di berbagai channel penjualan Xiaomi seperti Mi.com, official store di platform e-commerce, serta Xiaomi Store dan Xiaomi Shop di seluruh Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;