3 Tips Hasilkan Foto Panning Pakai Samsung Galaxy A14

0

Gadgetdiva.id – Sebagai bagian dari Galaxy A Series terbaru, Samsung Galaxy A14 menawarkan fitur fotografi terbaik di kelasnya. Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai mode fotografi, yang memudahkan kamu mengabadikan setiap momen berharga.

Salah satu teknik yang dapat diaplikasikan adalah foto panning, sebuah metode yang biasa digunakan untuk menangkap subjek bergerak cepat dengan latar belakang blur.

Berikut langkah demi langkah untuk menghasilkan foto yang menakjubkan dengan teknik panning menggunakan Samsung Galaxy A14, smartphone dengan kamera terbaik seharga 2 jutaan.

Gunakan Pro Mode

Foto panning membutuhkan kemampuan untuk menangkap subjek yang sedang bergerak, dengan mengikuti gerakan subjek sebelum menekan tombol shutter di posisi yang tepat.

Untuk itu, kamu memerlukan pengaturan yang bisa dikonfigurasi, seperti yang ditawarkan Pro Mode pada Samsung Galaxy A14.

Aspek-aspek penting yang harus diperhatikan saat mengambil foto panning dengan Samsung Galaxy A14 adalah ISO dan Shutter Speed.

Dengan kecepatan shutter dari 10 detik hingga 1/6000, kamu dapat menggunakan kecepatan shutter rendah antara 1/30 hingga 1/60 untuk mendapatkan efek motion yang ideal.

Selain itu, Galaxy A14 juga menawarkan pengaturan ISO manual mulai dari 50 hingga 3200, memungkinkan kamu menyesuaikan tingkat kecerahan foto sesuai dengan kondisi pencahayaan.

Aktifkan Grid Lines dan Fokus

Setelah pengaturan tersebut, kamu juga perlu mengaktifkan fitur Grid lines. Grid lines dapat membantu untuk memosisikan subjek berada di tengah foto dengan lebih mudah.

Kamu juga perlu memastikan bahwa subjek utama tetap dalam fokus yang baik. Kamu dapat melakukan ini dengan mengunci fokus dengan cara mengetuk area fokus pada layar ponsel atau menggunakan fitur fokus otomatis.

Mencoba dan Eksperimen

Bagian paling menantang dari foto panning adalah memastikan bahwa gerakan Samsung Galaxy A14 searah dengan gerakan subjek, sehingga subjek tetap tajam sementara latar belakang terlihat bergerak atau blur.

Saat subjek bergerak dari kanan ke kiri, arahkan kamera Samsung Galaxy A14 dan mulailah menggerakkan kamera sesuai arah pergerakan subjek.

Usahakan subjek tetap berada di tengah frame, kemudian tekan tombol shutter saat subjek tepat berada pada spot yang kamu inginkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan