Gadget

Google Pixel 8 Pro Akan Hadir dengan Fitur Termometer Bawaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Google Pixel 8 Pro diprediksi akan hadir pada Oktober 2023 ini. Perangkat tersebut dikabarkan memungkinkan pengguna untuk mengukur suhu tubuh mereka dengan fitur termometer bawaan.

Berdasarkan Render CAD pada Google Pixel 8 Pro yang telah beredar bulan Maret lalu, terdapat tampilan desain pertama dari perangkat tersebut. Gambar tersebut mengungkap bahwa perangkat ini akan hadir dengan sensor baru selain dari konfigurasi tiga kamera dan lampu kilat LED yang ada di bilah kamera.

Samsung Finance+ Bikin Mimpi Punya Galaxy A34 5G Jadi Nyata

Menurut sebuah laporan dari 91mobile, keterangan rahasia dari Wojciechowski menyatakan bahwa sensor baru tersebut ialah termometer bawaan. Dimana sensor tersebut dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh.

Google Pixel 8 Pro

 

Sensor Termometer pada Google Pixel 8 Pro

Laporan tersebut juga memuat video yang mendemostrasikan bagaimana Google Pixel 8 Pro ini dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Namun, video tersebut telah dihapus.

Dikatakan pula bahwa termometer yang tersedia dalam Google Pixel 8 Pro ini juga dapat digunakan untuk mengukur suhu benda.

Lebih lanjut, sensor termometer tersebut berada tepat di bawah lampu LED pada kamera. Sehingga, harus ditempelkan sangat dekat dengan dahi atau kulit.

Penggunanya juga perlu memastikan bahwa saat melakukan pengukuran, mereka tak menyentuh layar. Harus dipastikan juga tidak ada aksesori di dahi atau kulit mereka.

Setelah menekan tombol start pada layar, pengguna Pixel 8 Pro tak perlu memindahkan ponsel mereka ke arah pelipis dalam waktu lima detik. Suhu yang diukur akan ditampilkan pada layar Pixel 8 Pro.

Google Pixel 8 Pro

Rumor yang beredar seputar Google Pixel 8 Pro mengungkap bahwa perangkat akan menggunakan panel OLED datar berukuran 6,7 inci. Perangkat tersebut akan menggunakan chipset Google Tensor G3 yang berbasis chipset Exynos 2300 milik Samsung.

Pada pengaturan kameranya, Google Pixel 8 Pro akan menggunakan sensor kamera ISOCELL GN2 dari Samsung. Kameranya ini akan dilengkapi dengan sensor 1/1, 12 inci dengan resolusi 50MP.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Hasil Foto Portrait Pakai Kamera Vivo V27e
Gadget

Hasil Foto Portrait Pakai Kamera Vivo V27e

Gadgetdiva.id — Vivo V27e membawa fitur foto potrait pada kameranya. Intip hasil foto paka..

Samsung Finance+ Bikin Mimpi Punya Galaxy A34 5G Jadi Nyata
Gadget

Samsung Finance+ Bikin Mimpi Punya Galaxy A34 5G Jadi Nyata

Gadgetdiva.id – Samsung Electronics Indonesia kini menyediakan Samsung Finance+, sebuah sol..

Sambut Ponsel Barunya, Infinix Hadirkan Turnamen Warung Gaming
Gadget

Sambut Ponsel Barunya, Infinix Hadirkan Turnamen Warung Gaming

Gadgetdiva.id – Infinix, brand teknologi yang mendukung kreativitas anak muda, segera melun..

Olike Rilis Produk Baru dalam Versi Doraemon
Gadget

Olike Rilis Produk Baru dalam Versi Doraemon

Gadgetdiva.id – Sebagai smart accesories brand yang terus melakukan inovasi melalui produk-..


;