Ini daftar smartphone yang sudah berteknologi 5G di tahun 2019!

0
Smartphone Jaringan 5G

KECEPATAN internet 4G LTE ternyata masih dinilai kurang oleh para provider smartphone canggih. Mereka berlomba-lomba menciptakan teknologi smartphone 5G yang mengundang rasa peansaran masyarakat akan hal itu. Di zaman serba canggih ini, teknologi smartphone 5G sudah tidak asing lagi di kalangan milenial. Kebutuhan akan internet yang cepat untuk download, streaming, gaming sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu, ada beberapa smartphone yang di dukungan jaringan 5G ini telah diumumkan dan akan rilis dalam tahun 2019. Ini, berikut list smartphone-nya!

  1. Samsung Galaxy S10 5G, Note 10+ 5G, Galaxy Fold

Untuk Samsung Galaxy S10 sendiri sudah dirilis tanggal 5 April di negara asalnya, Korea Selatan. Smartphone berteknologi 5G ini dijual dengan kisaran harga 1,39 jt won (Rp 17 juta) dengan fitur penyimpanan 256 GB, untuk varian penyimpanan 512 GB dibanderol kisaran 1,55 juta won (Rp 19 Juta)

Untuk Note 10+ 5G sudah tersedia di Inggris dan juga di Amerika Serikat. Perangkat baru ini mempunyai ukuran yang besar dilengkapi dengan S-Pen. Jadi perangkat ini terlihat lebih pintar dari Samsung Galaxy S10.

Untuk Samsung Galaxy Fold sendiri, Samsung telah memilih tanggal 6 September untuk pengumuman resmi. Menurut laporan Samsung awalnya dijadwalkan untuk peluncuran akhir September, tetapi perusahaan tampaknya telah memutuskan untuk memajukannya, di Korea Selatan yang mendapatkan ponsel lipat baru terlebih dahulu.

  1. Xiaomi Mi Mix 3

Baca Juga, 5 smartphone canggih ini memiliki daya tahan baterai seharian

Xiaomi Mi Mix 3 menggunakan platform Snapdragon 855 Qualcomm dan menampilkan layar  FHD + AMOLED 6,39 inci. Kunci dari perangkat ini adalah desain kamera slider nya yang membuat perangkat ini lebih elegan. Xiaomi Mi Mix 3 memiliki mekanisme slider yang manual yang diklaim lebih durable. Dengan dilengkapi fitur wireless charging dan RAM 10GB yang membuat perangkat ini lebih smooth dalam penggunaanya.

  1. OPPO Reno 5G

OPPO Reno 5G telah diumumkan pada April 2019 lalu yang mengusung tiga kamera belakang dengan kemampuan zoom 10x. Selain membawa tiga kamera di bagian belakang, OPPO Reno 5G juga dilengkapi rising kamera. Untuk spesifikasinya, ponsel ini juga sama dengan OPPO Reno 10x Zoom yang dibekali dengan Snapdragon 855 dan RAM 8GB. Tetapi karena Indonesia belum menyediakan jaringan 5G, OPPO Reno 5G belum akan masuk ke Tanah air.

  1. Huawei Mate X

Smartphone lipat pertama yang dikenalkan Huawei adalah Huawei Mate X yang sudah dilengkapi dengan jaringan 5G. Memiliki spesifikasi dengan RAM 8GB, penyimpanan internal 512GB dan baterai 4500 mAh. Sebagai smartphone lipat, Mate X memiliki layar 6,6 inci (dalam mode smartphone) dan layer 8 inci dengan resolusi 2,480 x 2,200 ( dalam mode tablet). Untuk tanggal rilis, Mate X diperkirakan bari akan dipasarkan ke public pada Julia tau Agustus mendatang.

  1. LG V50 ThinQ

Smartphone LG V50 ThinQ mulai diperkenalkan pada ajang MWC bulan Februari 2019. LG V50 ThinQ memiliki kapasitas baterai 4000mAh, Snapdragon 855 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Layarnya berukuran 6,4 inci dengan panel OLED resolusi 1.440 x 3.120 piksel, serta aspek rasio 19.5:9. Ada tiga kamera bertengger di punggung V50 ThinQ, yakni kamera 12 megapiksel (bukaan f/1.5), 12 megapiksel telephoto (bukaan f/2.4), dan 16 megapiksel ultra wide (bukaan f/1.9).

Itu dia list smartphone dengan jaringan 5G yang super canggih, tertarik untuk membelinya ?

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan