Gadget

Mengenal Snapdragon 7+ Gen 2, Chipset High-Range Sensasi Flagship

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Belum lama ini chipset kelas high-range Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 melakukan debutnya di hape POCO F5, yang telah dirilis untuk pasar global. Jika diperhatikan sesuai serinya, Snapdragon 7+ Gen 2 ini merupakan chipset terbaru dari Qualcomm.

Sejumlah peningkatan pada Snapdragon 7+ Gen 2 tampak signifikan dibanding Snapdragon 7 Gen 1, pendahulunya. Pada prosesor (CPU), contohnya, kecepatan clock Snapdragon 7+ Gen 2 mencapai 2,92 GHz, atau lebih cepat hingga 50%*.

Ini adalah kali pertama Snapdragon 7-series menggunakan Arm Cortex X-series untuk core CPU-nya, sama dengan yang digunakan oleh seri flagship Snapdragon 8 Gen 1.

Kalau dirinci, delapan core Snapdragon 7+ Gen 2 terdiri atas 1 core utama berbasis Arm Cortex X2, 3 core untuk performa berbasis Arm Cortex A710, dan 4 core untuk efisiensi berbasis Arm Cortex A510.

Dengan begini, konfigurasi core di CPU Qualcomm Kryo milik Snapdragon 7+ Gen 2 menjadi sama dengan milik Snapdragon 8 Gen 1. Bahkan kecepatan clock masing-masing core di antara kedua chipset tersebut terpaut sangat tipis.

Snapdragon 7+ Gen 2 mendukung Triple 18-bit ISP (image signal processor) dengan fleksibilitas tinggi untuk berpindah-pindah di antara tiga lensa termasuk zoom-nya secara mulus.

Berkat ISP 18-bit, chipset ini pun sanggup menangkap data warna 4096X lebih banyak dibanding ISP 14-bit, atau hingga sekitar 3.0 Gigapiksel per detik.

Selain ditambah dukungan 18-bit RAW, kehadiran AI bikin fitur auto-exposure, auto-focus, dan auto-face detection kian canggih, menghadirkan pengalaman fotografi yang makin intuitif.

Pada unsur audio, Snapdragon 7+ Gen 2 punya kemampuan baru, yaitu menghadirkan kompresi lossless untuk menyajikan musik dengan kualitas suara setara CD.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “Snapdragon 7+ Gen 2, tuh, unik benget. Berada di kelas high-range, kalau dibandingkan dengan chipset flagship Snapdragon 8+ Gen 1, tipis banget beda kecepatannya. Beneran Snapdragon 7+ Gen 2 ini chipset high-range rasa flagship!”

Sebagai tambahan info, Snapdragon 7+ Gen 2 dibangun di atas proses manufaktur 4nm TSMC, arsitektur 64-bit, dengan dukungan 5G, dan secara keseluruhan, konsumsi daya Snapdragon 7+ Gen 2 lebih hemat 13% dibanding pendahulunya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;